#DakwahWithStyle

Talent Hijab Indonesia, Maksimalkan Potensi Minat dan Bakat Hijaber

gomuslim.co.id - Di era keterbukaan seperti sekarang, sangat mudah bagi muslimah untuk mengikuti berbagai komunitas demi mengupgrade bakat agar bisa diasah sehingga mampu berdaya saing di kancah yang lebih luas. Salah satunya adalah Talent Hijab Indonesia (THI), yang merupakan sebuah wadah apresiasi para hijabers se Indonesia. Dalam upaya mencari, menggali, mengasah, serta, mengeksplore talenta yang dimiliki atau yang belum pernah dimiliki.

Founder THI, Pega Kouzer mengatakan ingin menghapuskan mindset lama bahwa hijaber sulit terjun ke dunia entertainment. Keikutsertaan THI yakni melalui audisi, kemudian workshop dan pembekalan skill lalu grand final untuk mencari icon Talent Hijab Indonesia.

 

 

Lebih lanjut, Pega menceritakan awal mula mendirikan sebuah wadah talenta hijaber Indonesia yakni THI ini. Pega yang lebih dulu terjun di dunia pencarian minat bakat ketika itu menjadi juri, lalu muncullah pernyataan dari seorang finalis yang berhijab, “Ah pasti yang seksi-seksi yang menang”. Itulah yang menjadi cambuk bagi Pega, yang mana berharap hijab bukanlah menjadi kendala bagi muslimah yang ingin memaksimalkan bakatnya.

Saat ini, Talent Hijab baru roadshow di daerah Jabodetabek dan di tahun selanjutnya akan roadshow di Jawa Barat. Sementara member Talent Hijab Indonesia sudah mencapai 150 orang untuk di Jabodetabek, belum lagi di daerah lain seperti Banten, Lampung, Bau-Bau, dan lainnya.

Permintaan yang datang di berbagai daerah juga tinggi, dan membuat Pega dan team ingin melebarkan sayap THI hingga ke seluruh Indonesia.

 

 

Kegiatan yang dilakukan setelah audisi, event dan lainnya adalah kelas yang rutin diadakan yakni kelas skill. Selain itu, sering dilakukan syuting film, photoshoot, serta iklan bagi sponsor. Selain itu, THI seringkali mengadakan santunan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya.

Pega juga berpesan, hal terpenting untuk menjadi hijaber yang terjun ke dunia entertainment untuk tetap percaya diri, jangan takut atas bakat yang dipunya, terus semangat, dan maksimalkan bakat yang dipunya. Dan pastinya doa, juga sharing agar ilmunya bermanfaat bagi orang lain.

Informasi lebih lanjut soal komunita ini bisa cek di akun instagram @talenthijabindonesia. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

Begini Keseruan Grand Final Talent Hijab Indonesia se-Jabodetabek




Back to Top