Hijrah Coach:  Bina 1.000 Pebisnis Muslim dengan Metode Training Coaching

gomuslim.co.id – Proses Hjrah dalam diri terkadang tidak meliputi dengan pekerjaan. Banyak penerima Hidayah yang terkadang kembali kepada masa kelamnya karena sulit untuk meninggalkan pekerjaan yang sudah digelutinya. Hal tersebut di tepis oleh Daru Dewayanto seorang lulusan STT Telkom pada 1995, yang sudah melalangbuana di sejumlah perusahaan komunikasi, dan sempat berbisnis EO seminar dan training, saat ini menentukan pilihan hidupnya dengan Hijrah.

Setiap keputusan pilihan, pasti ada konsekuensi yang akan diterimanya. Bahkan Daru Dewanto ini merasakan betul betapa proses memilih kehidupan itu tidaklah berjalan dengan lancar, di mana saat memulai Hijrahnya, ia juga memutuskan profesi lama yang telah digelutinya.

Daru Dewanto, CEO Hijrah Coach

Menurut Daru Dewanto, Hijrah itu bermakna Pindah. Dimana katanya, dia melakukan self transformation. melalui proses hijrah, ia mengaku dari yang tidak baik menjadi baik. Hijrah juga bermakna sangat luar biasa. Kalau di Jepang ada Kaizen, Never Ending Transformtion.

“Alhamdulillah saya dapat hidayah untuk kembali ke jalan Allah. Kalau di Islam itu punya Hijrah. Dalam hadits Imam Abu Daud. Tidaklah Hijrah berhenti sampai taubat berhenti. Tidaklah taubat berhenti sampai matahari terbit dari barat. Jadi Hijrah itu adalah taubat. Kita harus selalu taubat. Taubat itu improve terus,” katanya.

Ia menyatakan, makna dari hijrah ini sebenarnya adalah Never Ending Transformation atau Continual Transformation. Ia berharap Ke depan dapat memindahkan Hijrah Academy Certified berpusat di Kota Madinah. Yang kedua harapannya dapat membuat public listed Indonesia dan beberapa negara

“Kita ingin punya kantor yang berhadapan langsung dengan Masjid Nabawi. Jadi training untuk sertifikasi tingkat atas, jadi peserta begitu adzan langsung shalat di Masjid nya Rasulullah. Kita akan berjuang untuk ada di minimum 5 negara dengan 1000 coach. Associate Coach bukan cuma lulusan. Dan jumlah klien atau orang yang kita bantu jumlahnya 1 juta. Membantu pebisnis muslim. Dengan 1000 coach,” tambahnya.

Saat ini dirinya menggeluti profesinya sebagai profesional bussines coach. Banting stir yang dilakukan Daru tidak main-main. Dan Alhamdulillah, proses Hijrahnya secara keseluruhan membuahkan hasil. Saat ini, ia memegang dua gelar tertinggi dari coaching yaitu PCC (Profesional Certified Coach dari ICF) dan ECPC (Erickson Certified Profesional Coach dari Erickson Coaching Internasional).

Certified Business Hijrah Coach (CBHC) yang digelutinya saat ini merupakan satu-satunya yang pertama di Indonesia Internasional Sertified and Interpersonal Acreditaede Bussiness Coaching yang focus ke area bisnis, entrepreneurship, dan Based On Islamic Value.

Hijrah Coach (HC) berdiri sejak 2011, tapi program yang digelutinya mulai dilakukan pada 2016 silam. CBHC  merupakan program Hijrah Coach yang akan memberikan potensi dan sertifikasi kepada associate baru dan public yang ingin belajar coaching. Program ini lulusannya memiliki Internasional Certification.

“HC tidak hanya sekedar Coaching firm, melayani klien dengan metode coaching, training, atau lainnya. Tpi juga HC kita tingkatkan bisnis model menjadi memiliki kemampuan menduplikasi profesional coach dengan cara cepat dan efektif. Mulai dari zero sampe memiliki kemampuan untuk coach sampai mendampingi klien. Hingga saat ini HC sudah memiliki 48 coach dari seluruh dunia,” ungkap Daru Dewanto.

Selain CBHC, Hijrah Coach memiliki program Certified Hijrah Mind Practinioner  (CHMP) yaitu Perkembangan program dibidang sains. Program ini diakreditasi oleh MyBrand International Ltd Inggris dan CCE (Continues Coaching Education) dari ICF (Internasional Coach Federation).

“Untuk dua program ini, kita juga membuka untuk umum. namun beberapa lulusannya, yang tertarik jadi associate, akan mendapat dua sertifikasi tambahan. Khusus buat internasional coach. Di Hongkong 1 Firma dan di Australia 2,” terangnya.

Saat ini Hijrah Coach sudah terakreditasi secara International dan salah satu pemenang penghargaan Pelatih  Bisnis Profesional, diantaranya:

Internationally Accredited & Award Winning Professional Business Coach. 

International Award Winning Coach

  • 100 Best Global Coaching Leader 2017
  • 100 Top Global Coaching Leader 2018
  • TOP Business Award 2016
  • ASEAN Top Business Award 2017

Holder of 3 Coaching Credentials:

  • PCC (Professional Certified Coach) from ICF (International Coach Federation) 
  • ECPC (Erickson Certified Professional Coach) from Erickson Coaching International 
  • CMC (Certified Master Coach) form CCA (Corporate Coach Academy) 

Accredited Member of 4 Biggest Coach Organization in The World:

  • ICF (International Coach Federation)
  • Erickson Coaching International – Canada
  • EMCC (European Coaching & Mentoring Council)
  • WABC (Worldwide Association of Business Coaches)

Master Coach & Master Trainer Level:

  • Program Developer & Chief of Instructor of ICF ACSTH (International Coach Federation – Approved Coach Specific Training Hours) Program: Certified Business Hijrah Coach (CBHC). 
  • Master Trainer, Master Practitioner, Program Developer, & Chief of Instructor of Certified Hijrah Mind Practitioner (CHMP), Accredited by MyBrain International Ltd. - UK & CCE (Continues Coaching Education) from ICF (International Coach Federation). 
  • The Creator & Master Trainer of businessHIJRAHtools.

Master in Communication Management from 

Strathclyde University, Glasgow, UK. Candidate Master & Doctor in Professional Studies (Business Coach) from Middlesex University, UK. 

Trainer & Certified more than 100 coaches & practitioners 
Facilitate & Coach more than 1000 companies with Executives & Business Owners, more than 5000 professional hours. More than 30 years experience as professional & entrepreneurs. (hmz/gomuslim)

 

Informasi dan Kontak:
 
HIJRAH COACH GLOBAL Ltd
 
Optimo - Suites 8 
Graha Elnusa, 2nd Floor 
Jl. TB Simatupang Kav. 18, 
Cilandak, Jakarta Selatan
 
0821-7797-9779
 
 
Baca juga:
 

Back to Top