#WakafUntukNegeri

Kitawakaf.com, Platform Crowdfunding Wakaf Pertama di Indonesia dan Dunia

gomuslim.co.id – Umat Islam Indonesia kini semakin mudah untuk berwakaf. Salah satunya bisa melalui, Kitawakaf.com, sebuah platform berbasis teknologi yang menjadi tempat wakif dan nadzir dalam menggalang dana dan menyalurkan wakafnya.

Dengan kemudahan menggalang dana dan berdonasi secara online pertama dengan berbasis wakaf di Indonesia, Kitawakaf telah menjadi lembaga satu-satunya yang fokus pada pengelolaan wakaf (Platform Crowdfunding pertama di Indonesia) dan di endorse dari BWI dan UNDP, GWI  (Gerakan Wakaf Indonesia) dan P2I (Penghimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia).

Berdirinya Kitawakaf.com berawal dari keinginan pendiri untuk memiliki platform yang bisa bermanfaat untuk ummat, “Khairunnas ‘anfa’uhum linas”, memberi peluang kebaikan, ladang pahala bagi para nadzir untuk bermuamalah dijalan Allah SWT.

Sebagaimana dalam (QS. Ali-Imran [3]:92) bahwasanya “Kamu sekali-kali tidak sampai pada kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai”. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.

Kitawakaf.com mampu membangun negeri, membangun ekonomi ummat  dan akan menjadi pelopor dalam pengembalian asset negara yang telah berpindah tangan (kepemilikan) kepada pihak luar negeri melalui wakaf.

Sistem teknologi online yang dibangun mampu memudahkan masyarakat untuk saling peduli kepada sesama dan memudahkan para muwakif untuk memberikan bantuan kepada pihak-pihak maukuf alaihi.

 

VISI :

Terbangunnya Kejayaan Wakaf di Indonesia

MISI :

1. Terbangunnya Platform Digital untuk Mempermudah Wakaf di Indonesia

2. Mencanankan tingkat kepedulian dan kepercayaan masyarakat mengenai wakaf dan pengelolaannya

3. Berperan serta  dalam pembangunan Ekonomi Ummat di Indonesia melalui Wakaf untuk Negeri

4. Meningkatkan Penghimpunan dan Perluasan jangkauan Maukuf Alaihi

NILAI-NILAI :

Terpercaya, Transparan,  Amanah dan Menjunjung tinggi nilai-nilai Agama berdasarkan      Alquran dan Hadits

Kilas Balik dan Legalitas Lembaga :

Kitawakaf.com launching di Surabaya pada tanggal 15 November 2018 disaksikan oleh ketua Badan Wakaf Indonesia, Gerakan Wakaf Indonesia, Rektor UNAIR, dan tamu undangan lainnya.

Akta Pendirian Yayasan Kitawakaf Indonesia di Notaris Ni Putu Nena BP Rachmadi, S.H., M.KN. tanggal : 20 November 2018 Nomor. 03

Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor AHU-0016365.AH.01.04. Tahun 2018 sebagai Badan Hukum Yayasan Kitawakaf Indonesia

NPWP : 86.752.928.1-453.000

Executive Team Kitawakaf.com :

Terbangunnya Kejayaan Wakaf di Indonesia di Kitawakaf.com tidak terlepas dari peran Executive Team yang hebat diantaranya adalah,

CEO     : Lukman Hakim, 25 Tahun berpengalaman di bidang Keuangan dan Perbankan serta aktif dalam kegiatan Fundaraising Kemanusiaan dan  Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.

CMO    : Mochammad Nasrulyani, 17 tahun berpengalaman di berbagai industri dengan berbagai fungsi dan gugus departemen. Aktif dalam bidang Startup bertemakan pemberdayaan masyarakat.

COO    : Slamet Riyanto, 17 tahun berpengalaman di bidang lembaga keuangan, retail dan wirausaha. Aktif dalam berbagai startup untuk pengembangan Masyarakat.

CTO     : Risan Awaludin, 14 Tahun berpengalaman di bidang Lembaga Keuangan, Perbankan dan pengembangan Tehnologi.

CFO     : Agung P Nugroho, 24 Tahun di lembaga keuangan dan perbankan serta hubungan bilateral perdagangan antar bangsa. Aktif dalam kegiatan Sosial dan pengembangan Wakaf.

 

 

Mengapa Kitawakaf.com?

1. Wakaf Untuk Negeri

Salah satu izzah Kitawakaf adalah memberikan kontribusi nyata pada ekonomi bangsa indonesia dengan program wakaf untuk negeri. Program ini memfokuskan pada pengembalian aset strategis negara melalui wakaf.

2. Terpercaya, Amanah dan Transparan

Kitawakaf.com menjunjung tinggi nilai nilai kejujuran, amanah dan transparansi dalam menerima, menyalurkan dan melaporkan pengembangan wakaf yang masuk

 3. Kompetitif dan Selektif

Nadzir yang terdaftar di Kitawakaf tentunya sudah memiliki No Induk BWI dan Kitawakaf tidak membebankan biaya administrasi kepada Wakif

4. Pelaporan Terintegrasi

Kitawakaf  memberikan fitur pelaporan terintegrasi mengenai penggunaan dana wakaf yang

dikelola oleh nadzir dari waktu ke waktu

5. Pengembangan Berkelanjutan

Fitur Fitur yang ada di platform akan senantiasa akan disesuaikan dengan kebutuhan dan

dilakukan pengembangan secara berkelanjutan untuk memberikan kemudahan kepada user.

 

Tahap awal, kitawakaf.com akan beroperasi di web based dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan dan penyempurnaan secara berkala dan berkesinambungan sampai ke tahap aplikasi. Di edisi awal ini baik  Nadzir dan Wakif akan mempunyai akun masing masing yang digunakan untuk memonitor programnya masing masing.

Format pelaporan, CRM dan otomasi pembayaran juga dikembangkan secara simultan. Dan kami menitik beratkan pada kemudahan penggunaan dan transaksi. Kecepatan akses dan transparansi.

Menu pada Kitawakaf antara lain :

Menu Wakaf

1)      Wakaf uang

2)      Wakaf melalui uang

3)      Wakaf link Sukuk

Menu Berita

  1. Kegiatan penyaluran wakaf
  2. Daftar Nadzir Baru yang telah di verifikasi Badan Wakaf Indonesia
  3. Literasi Wakaf
  4. Peraturan dan Regulasi Wakaf
  5. Data Tanah Wakaf

Menu Wakaf untuk Negeri

Membeli aset aset strategis dengan wakaf

Tidak Lupa Menu Registrasi, Bantuan dan Daftar Pertanyaan yang paling sering di Ajukan akan ada di web kitawakaf.com

Informasi dan Kontak:

 

Graha Iska 165

Jalan Pramuka Raya No. 165 Rawasari - Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 10570 - Indonesia

 

021-426 0827 (Telepon Kantor)

0811 8 9999 1 (HP Official)

 

Website : www.kitawakaf.com 

Email : kitawakafindonesia@gmail.com 


Back to Top