#MuslimLifestyle

Cantik dan Syar'i, Ini Tutorial Hijab Menutup Dada

gomuslim.co.id - Sahabat gomuslim, berpenampilan modis dengan hijab syari ternyata ada banyak style yang bisa kamu aplikasikan lho. Salah satunya teknik mix and match berhijab dengan menutup dada. Mau tau tekniknya apa aja? Simak ulasan Muslim Lifestyle berikut ini:

1. Lipat Satu Ujung


 

Pada teknik ini hijab segi empat dibentuk segitiga dengan panjang ujung yang sama, kemudian sisi kanan disematkan ke sisi kiri dengan jarum pentul/bros, dan ujung kanan dibiarkan menjuntai ke bawah sehingga menutup dada.

 

2. Lipatan Tengah Berlayer


 

Buat lipatan hijab seperti biasa. Setelah lipatan dikunci di bawah leher dengan jarum pentul. Buat satu lipatan lagi (berlayer) sehingga nampak kesan dua lipatan di depan dada menjuntai. Tambahkan bros atau aksesoris sehingga mempercantik penampilan.

 

3. Lipatan Satu Sisi Pendek


 

Buat lipatan hijab segiempat berbentuk kotak, dengan ukuran yang lebih panjang ke belakang namun satu sisi lebih pendek (panjang kanan). Kemudian satukan dan kunci lipatan di leher seperti biasa. Ambil sisi kiri yang panjang dan sematkan di sisi kanan. Sehingga nampak menutup dada dari sisi depan.

 

4. Lipatan Pendek Semat Ke Dalam


Buat lipatan hijab segi empat seperti biasa dengan satu ujung lebih pendek (sebelah kiri), sematkan di samping kanan dekat telinga. Kemudian, ambil satu ujung yang panjang (sebelah kanan) ke arah pundak dan sematkan sehingga menutup dada. (nat)

 

 

Baca juga:

Hijabers, Ini Alternatif Outfit yang Aman dan Nyaman untuk Traveling

 

 

 


Back to Top