#MuslimLifestyle

Tutorial Hijab Wisuda Modis dan Syar’i

gomuslim.co.id - Siapa yang sebentar lagi wisuda? Bagi kamu hijabers Sahabat gomuslim yang bentar lagi wisuda pasti lagi cari-cari referensi style hijab yang cocok untuk dikenakan dengan topi dan toga. Di Muslim Lifestyle kali ini akan dibahas 5 Style Hijab Wisuda yang simpel dan tetep modis. Mau tau apa aja? yuk simak panduan berikut ini:

1. Pasmina Layer Satu Sisi

Buat lipatan pasminah seperti biasa, buat satu ujung lebih panjang dari ujung yang lain, tarik dua ujung yang terurai ke atas, rapihkan dengan lipatan layer dengan satu sisi lebih panjang dan menjuntai ke bawah. Disarankan untuk menusuk dengan jarum pentul.

 

2. Segitiga Layers

Bentuk hijab segiempat menjadi segitiga, mulai tusuk ujung segitiga menyilang dari atas kepala, demikian dengan satu sisi berikutnya. Buat layer di satu sisi lebih panjang dengan menyematkan jarum pentul di atas kepala hingga rapih.

 

3. Syar’i Square

Buat lipatan segiempat dengan satu sisi lebih pendek, sematkan satu ujung sisi ke atas hingga membentuk layer dan hijab menutup dada, kemudian rapihkan.

 

4. Syar’i Square Dua Sisi Lipat

Buat lipatan segiempat dengan satu sisi lebih pendek, sematkan satu ujung sisi ke atas hingga membentuk layer, lakukan untuk satu sisi berikutnya hinga hijab menutup dada, kemudian rapihkan.

 

5. Segiempat Leher Rapih

Hijab segiempat dibentuk segitiga, silangkan simpulnya ke belakang. Masukan sisa hijab yang keluar ke dalam. Rapihkan lipatan di leher sehinga terlihat tegak tanpa layer yang menjuntai. (nat)

 

 

Baca juga:

Cantik dan Syar'i, Ini Tutorial Hijab Menutup Dada


Back to Top