Hijabers, Ini Inspirasi Mix and Match Outer yang Syar'i dan Stylish

gomuslim.co.id – Saat ini, busana muslimah menjadi tren bagi semua orang. Ini merupakan kabar baik, dimana menutup aurat adalah kewajiban bagi muslimah. Sahabat gomuslim juga tak perlu bingung dalam memadupadankan pakaian dalam berbagai kesempatan, karena kali ini kami akan membagikan beberapa inspirasi dalam mix and match berbusana bagi hijaber khususnya saat memakai outer.

Memakai outer dapat menjadi pilihan para hijaber karena dalam kadangkala penggunaan outer dapat menyamarkan badan yang cenderung gemuk maupun sebaliknya. Dan jika sahabat gomuslim cermati, outer bahkan dapat memberikan efek kaki lebih jenjang. Yang lebih menarik, outer mampu menutup lekuk tubuh sehingga lebih aman bagi hijaber. Keren bukan?

Jadi langsung saja inilah 7 inspirasi mix and match outer bagi hijaber yang telah kami rangkum untuk sahabat gomuslim.

 

1. Long Etnic Outer Berpadu Celana Panjang 

Long etnik yang full hingga mata kaki ini sangat pas dipadukan dengan celana panjang motif serupa. Sehingga mampu memperlihatkan tubuh untuk tampak lebih jenjang. Sahabat gomuslim juga bisa mengganti celana panjang dengan rok span yang lurus serta jilbab polos yang akan memperjelas motif etnik. Selain cocok untuk acara formal, busana ini juga bagus dikenakan saat kondangan.
 
 
 

2. Outer Tanpa Lengan, dengan Inner Polos

Outer etnik menjadi sangat menonjol jika dipertemukan dengan inner polos. Pemilihan warna hitam juga bagus bagi sahabat gomuslim yang cenderung berisi yakni akan menyamarkan lipatan di tubuh.  Dengan memadupadankan outer dengan rok setengah tiang dan legging juga pilihan tepat untuk tampak stylish dan fashionable.
 
 
 

3. Kemeja Denim Tampak Stylish ditambah Inner Polos dan Rok Bold Denim

Bosan kuliah dengan kemeja yang begitu-begitu saja? Hem, sepertinya yang ini bisa jadi inspirasi. Sahabat gomuslim bisa memakai kemeja lama untuk dijadikan outer dengan inner polos dan rok denim yang lebih bold. Gaya kasual seperti ini cocok dipakai baik saat kuliah, ke mall, dan jalan-jalan. Terlihat adem, nyaman namun tetap sylish bukan?
 

 

4. Outer Hitam dengan Design Kelelawar plus Kulot

Siapa sangka, outer tak hanya membuat kamu yang bertubuh berisi tambah kurus namun juga sebaliknya membuat yang tampak kurus menjadi terlihat lebih berisi. Sahabat gomuslim bisa pilih outer dengan design kelelawar yang berbahan jatuh seperti spandek atau jersey kulot lebar. 
 
 

5. Dress Satin Menjadi Tampak Manis dengan Outer Brocade Warna Senada

Saat wisuda, Artis Anisa Rahma memilih dress dengan design tambahan long outer cantik yang menjadikan busananya tampak manis. Design ini bisa menjadi inspirasi sahabat gomuslim jika menginginkan dress yang nyaman dengan rok lebarnya, stylish, namun tetap kekinian. 
 

 

6. Long Outer Tampak Kece dipadankan Rok Plisket Beige 

Bukan pilihan salah jika memadukan long outer dengan rok. Apalagi rok plisket yang cocok dipakai untuk sahabat gomuslim yang bertubuh gemuk maupun kurus. Warna beige memberi kesan calm, santai namun tetap formal. 
 
 

7. Tetap Cute meski bertema Woman In Black Saat Memadupadankan Dark Black Inner dan Black Zaitun Outer 

Karyawan kantoran, tak akan mati gaya meskipun sedang mengambil tema woman in black. Dengan dibantu outer dengan design semi blazer berwarna black zaitun, dipertegas dengan inner full black akan menjadikan kamu tampak fleksibel dan tetap fashionable! (nov/dbs/instagram/pinterest)
 


Back to Top