Agar Tak Lebay, Begini Padu Padan Hijab Bermotif

gomuslim.co.id – Bagi muslimah, memadu-padankan hijab agar sesuai dengan pakaian adalah hal yang penting untuk diperhatikan.  Kini, tak bisa dipungkiri kalau makin banyak hijab yang terus berkembang kualitas dan model-modelnya.
Mulai dari hijab paris yang simple, phasmina, hingga hijab bermotif atau patterned scarf/hijab. Nah, kali ini gomuslim rangkum beberapa inspirasi agar tak bingung memadukan hijab bermotif dengan item fashion agar tak terlihat berlebihan. 
 
1. Hijab Corak dan Baju Basic
Sahabat gomuslim, bisa coba memadukan hijab bermotif dengan basic item seperti atasan berwarna hitam, putih atau abu-abu. Selain warna tersebut, kamu juga dapat memadukannya dengan warna-warna gelap seperti navy atau merah marun.
 
 
2. Padukan dengan Baju Warna Pastel
Kamu juga bisa memadankan jilbab bermotif dengan baju dan bawahan yang berwarna lembut, selama senada dengan warna dominan jilbabnya. Warna pastel adalah pilihan yang cocok, karena bisa menyeimbangkan motif hijab yang sudah ramai biar enggak terlihat berlebihan.
 
 
 
3. Baju Denim
Jangan khawatir, baju denim juga cocok dipadu-padankan dengan jilbab bermotif. Warna biru yang diperoleh dari denim bisa menetralkan efek hijab motif biar penampilan enggak terkesan heboh.
 
 
 
4. Baju Berwarna Tanah
Warna-warna tanah seperti krem, khaki, atau cokelat cocok jika dipadukan dengan hijab bermotif biar tetap terkesan sederhana, kalem dan anggun.
 
 

5. Pastikan Baju Warna Polos
Hindari pemakaian busana yang juga memiliki motif karena akan membuat tampilanmu jadi too much. Pilihlah busana yang tanpa motif agar gayamu tetap modis. Walaupun dengan busana yang polos, tapi hijab motifmu juga bisa jadi statement fashionmu.
 
 
Itulah 5 insirasi gaya untuk kamu yang suka memakai hijab bermotif. 
Untuk diketahui, pemilihan bahan jilbab yang kamu gunakan juga dapat membuat busana yang kamu gunakan terlihat berbeda. Jika kamu ingin terlihat elegan dengan busana yang tidak memiliki banyak detail payet, kamu dapat menggunakan hijab dengan bahan silk. 
Jika busana yang kamu gunakan sudah menggunakan detail payet, kamu dapat menyederhanakannya dengan menggunakan jilbab berbahan sifon atau katun. (nov/dbs/gomuslim)
 

Back to Top