Agar Tampak Lebih Tirus, Ini 5 Rahasia untuk Hijabers Pemilik Pipi Chubby 

gomuslim.co.id – Untuk memilih hijab untuk kamu yang berpipi tembam emang gampang-gampang susah. Karena banyak yang nggak percaya diri dengan pipi chubbynya itu. Padahal, pipi chubby nggak bikin wajah kamu terlihat jelek kok. Justru banyak orang yang menganggap pipi chubby atau wajah yang bulat itu cenderung awet muda.

 

 

Untuk sahabat gomuslim yang jadi tidak percaya diri pakai hijab karena bentuk wajah yang bulat, ada beberapa siasat gaya hijab yang membuat bentuk wajah terlihat lebih proporsional:

 

1. Pilih bahan yang tepat

Jika Anda memiliki pipi tembam, sebaiknya memakai hijab dengan bahan yang sedikit kaku seperti twiscone, katun denim, kasmir, dan diamond. Usahakan untuk menghindari hijab dengan bahan tipis dan jatuh, seperti sifon, karena akan membuat pipi chubby Anda justru semakin terekspos.

 

 

2. Pakai dengan cara yang tepat

Agar wajah bulat dan pipi chubby Anda tersamarkan, cobalah untuk melipat hijab di bagian rahang. Hal ini dapat memberikan ilusi yang lebih tirus untuk pipi Anda. Jangan lupa untuk memberikan sedikit rongga di atas dahi, agar wajah Anda terlihat lebih panjang.

 

 

3. Gaya hijab sederhana

Sementara, untuk gaya hijab usahakan untuk memilih model yang tidak terlalu ribet. Pilihlah pashmina atau hijab segi empat dengan gaya sederhana, tapi jangan mengenakannya terlalu ketat. Yup, intinya usahakan hijab tak terlalu 'fit' di kepala, ya!

 

 

4. Pilih warna gelap

Hijab berwarna gelap bisa menjadi andalan Anda. Usahakan untuk tidak memakai hijab dengan motif atau aksen yang terlalu ramai, karena justru membuat pipi chubby Anda semakin terlihat.

 

 

5. Hindari Aksesori yang Tak Penting

Sebagai contoh, penambahan head pieces serta bros, jepitan, atau pin yang ukurannya terlalu besar, sehingga berdampak ‘heavy’ pada wajah.

 

 

Satu lagi, tips agar wajah terlihat tirus saat pakai hijab ialah kenakan ciput dalaman ninja model antem atau anti tembem. Selain mampu menutupi area luas di pipi, ciput antem juga memberi kesan wajah menjadi lonjong. Hati-hati untuk tidak mengenakan ciput terlalu ke belakang sehingga luas wajah nampak kentara. (nov/dbs)


Back to Top