Biar Kece, Ini 8 Tips Padu Padan Pakai Tunik untuk Hijaber

gomuslim.co.id – Tunik sangat bisa menjadi fashion item sangat bisa menjadi  pilihan bagi hijaber. Desainnya yang cenderung panjang dan longgar memberikan kesan nyaman namun tetap stylish. Dengan bentuk menyerupai mini dress yang simple, tunik mampu membuat si pemakai tampak anggun dan sederhana. 
 
Sahabat gomuslim juga tak perlu khawatir karena tunik sangat fleksibel dan bisa dipakai di berbagai acara, dari sekedar hangout, liburan, hingga kondangan!
 
Kali ini, gomuslim rangkum 8 tips mix and match yang bisa dijadikan inspirasi saat memakai tunik kamu selalu tampak kece.
 
1. Tunik dan Celana Polos
Tunik yang besar dan longgar bisa kamu padukan dengan celana polos. Meski bertubuh mungil, kamu justru akan tampak manis dan stylish dengan gaya ini.
 
 
Jangan lupa pakai alas kaki yang nyaman seperti Natasha Rizki yang memilik sepatu kets sehingga tampak tetap kasual. Hijab berwarna senada juga membuatmu tampak enak dilihat apalagi jika tunik sudah penuh dengan detail dan pattern.
 
2. Tunik dan Kulot
Seperti selebgram Dwi Handa, jangan ragu untuk memadukan tunik dengan celana kulot yang lebar. Kulot tentu membuatmu lebih nyaman untuk bergerak serta menambah kesan tinggi.
 
 
Style ini cocok untuk berbagai acara, jalan-jalanan, nonton hingga pergi ke kajian, lho.
 
3. Tunik dan Rok Lilit
Sahabat gomuslim, tak perlu khawatir mati gaya saat pergi ke kondangan atau menghadiri acara formal yang mengharuskan kamu memakai kain adat. Karena tunik polos juga sangat cantik dipadukan dengan rok lilit dengan motif apapun sesuai dengan seleramu. 
 
 
Agar tampak lebih elegan, kamu bisa sesuaikan sepatu, aksesoris seperti kalung serta tas yang sesuai dengan bentuk dan warna yaa.
 
4. Tunik Brukat 
 
 
Ini dia yang lagi dipakai oleh nyaris semua hijab influencer, yaitu tunik brukat. Bahan brukat, kebaya bahkan satin atau maxmara sangat bisa didesain menjadi tunik. Dipadukan dengan celana, bikin gaya kondangan kamu chic dan nggak monoton. Supaya kondangan nggak melulu pakai dress atau kebaya!
 
5. Tunik dan Rok 
 
 
Tunik juga tetap cantik jika dipadukan dengan rok span maupun yang lebih longgar. Alih-alih membuat look kamu menjadi gendut, tapi justru tampak elegan dan stylish. Biar lebih kece, kamu bisa tambahkan belt bag loh.
 
6. Tunik dan Jeans
 
 
Jeans memang bikin kamu anti mati gaya. Ternyata, tunik juga sangat cakep dipadankan dengan jeans dan berhasil bikin kamu tetap tampak feminine dan kasual. Kabar baiknya, warna jeans termasuk warna yang netral sehingga kamu bebas mix and match dengan tunik warna apapun!
 
7. Tunik dan Leging
 
 
Sahabat gomuslim tentu nggak asing dong dengan legging wudhu yang kini lagi jadi fashion item dan seolah wajib dimiliki semua orang. Tentunya, legging ini sangat cocok dijadikan pilihan saat kamu memakai tunik yang memang longgar dan panjang menutup ¾ bagian kaki. 
 
8. Tunik dan Rok Plisket
 
 
Padu padan tunik dan rok plisket saat ini sedang banyak digemari oleh hijabers. Karena padanan ini akan menampakkan sisi elegan dan kekinian. Alih-alih membuat tubuh tampak bervolume, bahan rok plisket yang jatuh dan lebar tak mengganggu look dan jadi bebas bergerak! (nov/dbs)
 
 

Back to Top