Hijabers, Ini 8 Skincare Brand Lokal yang Telah Bersertifikat Halal

gomuslim.co.id Organ terbesar dari manusia adalah kulit. Dikarenakan bersentuhan langsung dengan lingkungan luar, kulit juga memainkan peran penting dalam melindungi tubuh dari patogen yang membahayakan tubuh.

Karena itu, penggunaan skincare bagi kulit tubuh maupun wajah sangat direkomendasikan. Hal tersebut adalah bentuk dari kepedulian dalam menjaga kulit dari baik sinar UV, maupun polusi. Disadari maupun tidak, hampir setiap hari tubuh terpapar oleh polusi. Jika dibiarkan berlarut-larut, polusi tak hanya dapat merusak kulit, tapi juga membuatnya kering dan kusam.

Bagi muslimah, telah menjadi kewajiban untuk menjaga kenikmatan yang Allah titipkan. Memberi nutrisi pada kulit wajah khususnya selayaknya menjadi prioritas agar tetap sehat dan terawatt.

Berikut ini, gomuslim rangkum beberapa produk skincare lokal yang telah teruji keamanannya oleh BPOM serta bersertifikat halal MUI.

 

1. Wardah

Siapa yang tak kenal Wardah? Brand ini mengeluarkan berbagai produk, dari skincare, kosmetik hingga body care. Soal kehalalan produk, bahkan World Halal Council telah menobatkan Wardah sebagai pelopor merek kosmetik halal Indonesia sejak 1999. 

Wardah juga mnggandeng banyak sekali brand ambassador dari artis senior Inneke Koesherawati, Dewi Sandra, Natasha Rizki hingga Tatjana Saphira serta masih banyak lagi.

 

 

Seolah tiada henti, Wardah selalu mengeluarkan produk inovasi terbaru. Baru-baru ini, Wardah mengeluarkan skincare terbaru yakni Wardah Renew You dengan menggandeng Fenita Arie. Dengan rangkaian day cream, night cream, treatment essence, intensive serum, eye cream, facial wash, dan hydrafirm sleeping mask recoverage system. 

 

2. Emina

Emina merupakan brand kosmetik lokal yang didirikan pada tahun 2015 di bawah PT Paragon Technology and Innovation (PTI). Dengan konsep yang enerjik dan colourful, emina banyak diminati oleh kaum remaja. Selain itu, harga yang terjangkau dengan kualitas yang oke membuat emina layak dijadikan pilihan.

 

 

Sister brand dari Wardah dan Make Over ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM. Selain skincare, Emina menghadirkan juga menghadirkan produk kecantikan yang cukup bervariasi. Beberapa produk Emina yang dapat dicoba, antara lain Creamatte lip cream, Pop Rouge Pressed Eyeshadow, hingga sheet masknya, yakni Masquerade.  

 

3. MS Glow

Mengantongi sertifikat halal MUI sejak 2018 lalu,klinik MS Glow semakin percaya diri melebarkan sayapnya di berbagai kota. Dengan menggandeng Oki Setiana Dewi, MS Glow juga memiliki puluhan macam produk di line up seri perawatan kecantikannya. 

 

 

Diketahui ada 26 macam produk meliputi produk untuk perawatan total wajah termasuk mata, bibir hingga untuk perawatan badan. Paketnya pun terdiri dari berbagai keluhan yang biasa dialami wanita, dari Whitening Series, glowing hingga hempas acne.

 

4. Mazaya

Skincare yang juga tak kalah populer adalah Mazaya yang memiliki berbagai produk mulai dari krim sehari-hari, bedak, lipstik, wewangian, body lotion, hingga serum wajah.

 

 

Semua produk Mazaya berasal dari bahan yang halal. Hal itu telah diteliti lebih dahulu agar tidak mengandung zat-zat yang memang dilarang secara Islam. Ini dibuktikan dengan adanya sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Menggandeng Zaskia Adya Mecca, Mazaya juga memiliki sertifikat internasional berupa Good Manufacturing Practice (GMP) kosmetik dan 4 sertifikat ISO. Brand yang baru didirikan awal 2014 itu pun telah memiliki kantor representative di Dubai dan produknya sudah siap diekspor ke Malaysia, Thailand, hingga Brunei Darussalam.

 

5. Aishaderm

Aishaderm merupakan satu-satunya kosmetik untuk Muslimah dengan kandungan utama ekstrak buah Kurma (dactylifera phoenix). Ekstrak buah Kurma mengandung 0% gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat dan magnesium yang dapat membantu melembabkan kulit serta mencegah penuaan dini.

 

 

Seluruh produk Aishaderm diproduksi oleh PT  Dion Farma Abadi, yang telah bersertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari BPOM, serta sertifikasi Halal MUI. Selain skincare, Aishaderm juga memproduksi berbagai produk kosmetik, dari lipstick hingga eyelash.

Berpusat di Yogyakarta, Aishaderm memiliki banyak layanan perawatan yakni, Aisha Light Therapy, Aisha Jetpeel, Aisha Laser CO2, Aisha IPL, dan Aisha Mikrodermabrasi. Serta beragam perawatan rambut seperti; Aisha Mesotherapy for Hair dan Aisha Light Therapy for Hair.

 

6. Mineral Botanica

Mineral Botanica seringkali disangka sebagai produk ekspor. Siapa yang mengira ternyata Mineral Botanica bahkan telah terdaftar sebagai produk Halal sejak 2016 lalu. 

 

 

Tidak hanya itu, produk dari Mineral Botanica ini aman dan tidak mengantung zat berbahaya seperti Hydroquinone, Beta Arbuty dan Mercury. Mineral Botanica telah mengeluarkan berbagai skin care series, dan salah satunya adalah Mineral Botanica Brightening Skin Care Series.

 

7. Zalfa

Halal menjadi salah satu concern terbesar bagi Zalfa. Dengan tujuan menyediakan produk yang membuat pelanggan merasa aman dan nyaman. Zalfa juga telah mendapatkan nomor notifikasi dari Badan POM Republik Indonesia, sehingga aman untuk digunakan dan diperjualbelikan secara bebas.

 

 

Zalfa memadukan beragam ekstrak bahan alami dengan komposisi lain hasil riset terkini di Industri Kosmetika. Selain produk Serumnya yang terkenal akan keampuhannya, rangkaian paket ligtening series Zalfa menjadi best seller dibandingkan produk lainnya.

 

8. Ummi Pipik Skincare

Satu lagi skincare halal yang layak kamu coba yaitu Ummi Pipik Skincare. Ummi Pipik berkonsentrasi pada permasalahan wajah kusam. Beberapa jenis produknya berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Selain itu, semua produk dibuat dari bahan-bahan alami dan sudah memiliki sertifikat halal MUI. (nov/dbs)

 

 


Back to Top