Hijabers, Ini 5 Rekomendasi Merk Lipstik Halal nan Tahan Lama

gomuslim.co.id Memakai make up tak melulu karena ingin tampil cantik dan haus pujian. Salah satu yang menjadi alasan adalah menambah rasa percaya diri. Karena, saat tak memakai lipstick, wajah akan tampak pucat, apalagi sebagian muslimah juga memiliki keluhan bibir gelap atau hitam.

Memilih lipstick pun tak bisa sembarangan. Selain memastikan keaslian, penting bagi kita juga untuk memperhatikan kehalalan serta kualitas lipstick.

Kualitas yang dimaksud adalah meliputi, warna, kelembaban dan ketahanan produk saat diaplikasikan ke bibir.

Sahabat gomuslim, berikut adalah 5 rekomendasi merek lipstick halal dan tahan lama:

 

SilkyGirl



Berasal dari Singapura dan Malaysia, SilkyGirl telah mengantongi sertifikat halal dari MUI sejak tahun 2018. Kamu bisa memilih Silkygirl Matte Junkie Lip Cream yang tahan lama meski makan dan minum. Selain itu, lip cream ini tidak mengandung pewangi, bebas karmin, bebas paraben, dan tidak diuji pada hewan sehingga aman bahkan untuk ibu hamil.

Lipcream ini memiliki sembilan warna yang terdiri dari 01 retro, 02 glamour, 09 rouge untuk tampil cantik sepanjang hari, 03 rebel dan 07 dolly membuat kamu tampil lebih berbeda, 04 vintage dan 06 dolly membuat tampilan tampak klasik, dan 05 vixen dan 08 artsy.

 

Wardah

 

 

Sebagai brand kosmetik yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, Wardah kerap disebut-sebut sebagai pelopor kosmetik halal di Indonesia.

Seri barunya yakni Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint, juga mengeluarkan lip cream yang formulanya tahan lama dan terasa ringan di bibir.

 

Emina



Rangkaian produk Emina juga merupakan "adik" dari Wardah, karena diproduksi di perusahaan yang sama. Berbeda dengan Wardah, Emina lebih ditujukan pada remaja wanita yang baru mulai menggunakan kosmetik. Karena itu, produk ini memiliki tampilan yang colorfull dan girly. Emina juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan tentunya aman. Dan karena ditujukan bagi remaja, harga rangkaian produk ini juga sangat ramah di kantong.

Emina Creamatte juga diformula sehingga tahan lama di bibir. Shadenya juga dapat dengan mudah disesuaikan dengan tone kulit wajah.

 

Purbasari

 

 

Siapa yang tak mengenal Purbasari? Produk lokal yang satu ini sudah ada sejak tahun 1993 silam dan masih eksis hingga kini. Pada awalnya, Purbasari hanya mengeluarkan sebuah produk lulur mandi, namun seiring dengan berjalannya waktu, mulai merambah ke dunia makeup.

Menjadi favorit banyak orang, rangkaian harga Purbasari juga tergolong cukup terjangkau. Sebab mulai dengan uang Rp 20 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan produk ini. Tidak hanya itu, Purbasari juga sudah memiliki sertifikat halal dari MUI loh.

 

Pixy

 

 

Pixy diproduksi oleh PT. Mandom Indonesia Tbk, yang merupakan bagian dari Mandom Corporation Japan. Sehingga produk Pixy dibuat dengan standarisasi dan teknologi Jepang namun telah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM MUI.

Salah satu seri baru yang wajib dicoba adalah Pixy Matte In Love Lipstick. Pixy Matte In Love Lipstick ini memilki 10 varian warna yang bisa kamu mix and match untuk membuat penampilanmu menjadi lebih sempurna. (nov/dbs)


Back to Top