Mau Punya Tubuh Ideal? Simak Tips Ini untuk Muslimah

gomuslim.co.id - Sahabat gomuslim, memiliki tubuh yang ideal pastinya menjadi impian setiap wanita. Tidak sedikit para perempuan di luar sana yang melakukan diet ketat untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Tapi jangan salah. Pada zaman dulu, isti Nabi Muhammad SAW yakni Aisyah r.a. juga pernah loh ikhtiar untuk bisa mendapatkan dan menjaga tubuhnya agar tetap ideal. Terlebih, ketika Aisyah r.a hendak dilamar oleh sang Nabi. Wow ! So sweet banget yaa.

Nah, maka dari itu, seorang wanita sah-sah saja untuk tetap menjaga penampilannya agar terlihat lebih cantik. Tapi, harus tetap berada dijalur syariat Islam ya.. Yakni, untuk jangan mengumbar kecantikanmu kepada para akhi yang belum halal.

Kali ini gomuslim akan memberikan tips untuk menjaga atau membuat bentuk tubuh kalian bisa lebih sehat dan ideal. Yuk simak !


1. Banyak Minum Air Putih 

Air putih memang sudah menjadi sarana utama untuk bisa menjaga kesehatan tubuh kalian, ukhti. Untuk itu, jangan sampai kalian kekurangan cairan karena jarang minum air putih. Air putih ini, selain bisa memperlancar metabolisme tubuh, juga bisa mendetox tubuh kamu dari berbagai macam jenis racun yang masuk ke dalam tubuh. Barang tentu, dengan memperbanyak minum air putih, bisa tetap menjaga kesehatanmu dan membuat tubuh kalian lebih ideal loh.

 

2. Makan Kurang dari 1000 Kalori Perhari

 

Jika kalian mau punya tubuh yang ideal, sebenarnya tidak perlu-perlu banget untuk melakukan diet ketat loh. Cukup perhatikan pola makanmu dan lebih aware terhadap apa yang kamu makan. Sebenarnya, yang bikin seseorang memiliki berat badan yang lebih, bukan karena mereka sering atau banyak makan loh, tapi mereka tidak memperhatikan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh mereka. 

Sedangkan, kalori sendiri merupakan salah satu faktor utama seseorang mengalami penambahan berat badan yang mempengaruhi bentuk badan. Untuk itu, kalian harus bisa mengontrol ya jumlah kalori yang kalian makan dalam sehari agar bisa menjaga tubuh kalian tetap ideal.

 

3. Tidur Cukup 

Tidur cukup juga bisa mempengaruhi bentuk tubuh kalian lebih ideal loh. Kenapa ? Karna dengan tidur cukup, tubuh kalian akan memiliki waktu untuk bekerja memperbaiki sel-sel yang rusak atau lelah ketika banyak beraktifitas. Tidur juga membantu proses metabolisme bekerja lebih maksimal. Jadi, istirahat yang cukup ya, ukhti.

 

4. Olahraga Ringan

Olahraga terbilang sangat penting agar tubuh kalian bisa terus bergerak dan melatih otot-otot atau persendian kita agar bisa terus bekerja dengan optimal. Tidak usah olahraga yang berat-berat kok ukhit. Cukup lakukan gerakan-gerakan yang ringan seperti push up, sit up, dan jogging. Gerakan-gerakan peregangan otot juga cukup kok. Yang penting sebisa mungkin gerakan tubuhmu diluar aktifitas ya, ukhti.

 

5.   Perbanyak Konsumsi Serat

Serat sangat diperlukan juga loh didalam tubuh kita. Umumnya, serat bisa kita dapati dari memperbanyak konsumsi buah-buahan, ukhti. Dari agar-agar juga bisa kok. Tapi, dengan memperbanyak mengkonsumsi buah, kita akan mendapatkan kandungan serat dan vitamin lebih baik. Jadi, usahakan kalian memakan buah-buahan tiap harinya untuk bisa mendapatkan asupan serat yang cukup untuk tubuh kalian ya ukthi. Demikian semoga bermanfaat bagi sahabat yang sedang menjalani proses diet! (mga/dbs)


Back to Top