Karena Situasi Darurat, Saudia Airlines Terbangkan 6 Pesawat dari Turki ke Saudi

(gomuslim). Saudi Arabian Airlines mengumumkan akan melakukan penerbangan mendesak untuk mengangkut warga Arab Saudi yang berada di Istanbul Turki. Untuk dapat melakukan pengangutan, pihak maskapai penerbangan terbesar di Saudi ini akan menerbangkan 6 unit pesawat terbang dari Jeddah ke nomor Istanbul SV3261 yang akan lepas landas pada hari Sabtu, (16/07/2016) pukul 11:00 waktu Arab Saudi.

Dalam keterangan pers yang disampaikan pada Sabtu, (16/07/2016) Saudia Airlines memberikan informasi bahwa setiap orang yang ingin melakukan perjalanan ke Arab Saudi dari Turki akan diangkut dengan pesawat Saudia SV3260 dan  berangkat dari Istanbul ke Jeddah pada Minggu 17 Juli pukul 04:35 waktu Istanbul.

Adapun mengenai pemesanan bangku pesawat, pihak maskapai menjelaskan bahwa setiap penumpang dapat maka dapat langsung menghubugni contact center Saudia di nomor telepon 920022222 untuk setiap orang yang tinggal di Arab Saudi dan 96265777766 bagi warga yang tinggal di luar Arab Saudi.  Selanjutnya maskapai ini pun menjelaskan bahwa mulai hari ini, Ahad, (17/07/2016)  penerbangan akan dilakukan seperti biasa dengan langsung melepas lima penerbangan untuk rute Arab Saudi dan Turki.

Untuk dapat mengangkut penumpang dengan kapasitas besar dari Turki maka pihak Saudia Airlines menegaskan bahwa maskapai akan meningkatkan kapasitas bangku penumpang untuk dapat memenuhi permintaan warga yang ingin kembali ke Arab Saudi. Maskapai penerbangan Saudia Airlines ini merupakan maskapai terbesar di Negara Arab Saudi dan termasuk sebagai 3 maskapai terbesar yang ada di Timur Tengah. Moda transportasi udara milik Saudi ini,  juga memiliki banyak tipe pesawat dengan kapasitas angkut berbeda, tentunya dengan kondisi dan situasi politik di Turki saat ini yang tidak kondusif maka pemerintah Arab Saudi mengambil tindakan untuk menyelematkan warganya.

Rute penerbangan dari dan menuju Turki, dalam tiap minggunya tercatat sebanyak 34 kali, dari angka tersebut dapat terlihat intensitas perbangan dari dan menuju Turki tergolong cukup sering dilakukan terlebih saat ini merupakan liburan panjang musim panas sehingga tidak sedikit warganya yang melakukan liburan ke Turki. Untuk demi mengamankan dan menyelematkan warganya dalam situasi yang tidak kondusif di Turki, maka kursi pesawat pun akan ditambah dengan total keseluruhan menjadi 17,134 kursi.

Sebagai informasi, Saudia Airlines merupakan salah satu pesawat yang terpilih untuk mengangkut jemaah haji Indonesia pada tahun ini selain maskapai pesawat Garuda milik Indonesia. Saudia Airlines adalah salah satu pesawat yang melakukan penerbangan langsung dari Jakarta ke Jeddah tanpa transit di negara lain. (fh/ajel)

Baca juga:

Saudia Airlines Resmikan…..

Transportasi Jemaah Haji Indonesia….

Saudia Lakukan Pendaratan Darurat…


Back to Top