Ramadhan In Style

Ramaikan Industri Muslim Fashion, ‘OOTD Store’ Unjuk Gigi Dengan Fashion Show

(gomuslim). Seperti yang saat ini terlihat di masyarakat, muslim fashion semkain berkembang, sehingga membuat banyak pihak terus berkolaborasi dalam berkarya di industri ini. Salah satunya dilakukan kumpulan designer dalam OOTD Store. Kata OOTD sendiri berarti adalah Outfit of The Day, istilah ini sering digunakkan masyarakat dalam menandai aktivitas mereka mengenakan modest wear di media sosial. Karena itu, banyak juga dari pengguna instagram yang membuat tanda pagar baru (tagar) untuk hijab wear dengan HOTD atau Hijab of The Day. Terinspirasi dari fenomena itu, OOTD Store hadir dalam rangka memberikan pilihan kepada masyarakat, khususnya muslimah dalam berpakaian yang menutup aurat.

Beragam kegiatan pun dilakukan untuk menampilkan eksistensi mereka di industri muslim fashion ini, Seperti terlihat pada Jumat (15/07/2016) di acara Ramadhan in Style, OOTD Stre hadir dengan menampilan dari enam muslimah designer beserta label mereka masing-masing. Mereka adalah Nargis by Matahari Permata Ningrat, SIMMA by Ria Yunilda, JIAY by Uly, INDAYANI BOUTIQUE by Indah Parawita, dan GIERLY by Anggi Anggraini. Masing-masing dari designer ini menghadirkan beberapa koleksi dari label mereka sekaligus memperkenalkan OOTD Store kepada pengunjung Ramdhan in Style yang berlokasi di Main Atrium Mal Gandaria City, Jakarta Selatan sore itu.

OOTD Store sendiri adalah sebuah gerai dari kumpulan modest wear yang berlokasi di lantai 4 Mal fX Sudirman. Gerai pakaian yang digawangi 20 label itu semakin menamabah keramaian pasar busana muslim ready to wear‎. ‎Dengan mengambil konsep department store, OOTD dirancang khusus untuk memanjakan para muslimah. OOTD Store yang baru diluncurkan pada Mei 2016 lalu ini juga membawa desain yang urban friendly pada setiap koleksinya.

Menurut salah satu founder OOTD Store Ria Yunilda, desain yang diluncurkan setiap label sangat modern dan update alias mengikuti tren saat ini. Tapi, Ria menambahkan kalau setiap desain tetap disesuaikan dengan karakter masing-masing desainer dan konsep yang ingin diangkat setiap tiga bulan. Jadi, setiap tiga bulan sekali OOTD Store akan mengganti konsep rancangan desain mereka.

Selain itu, OOTD Store juga memiliki keistimewaan lainnya dalam hal cutting. Setiap desainer kerap menyuguhkan cutting simple, agar para muslimah mudah memadu padankan busananya untuk segala aktivitas. Pilihan busana yang ditawarkan pun beragama, mulai dari busana formal, semi formal, santai, elegan, hingga pesta. Busana yang ditawarkan ‎OOTD Store adalah blus panjang, outer, rok, kulot, celana panjang, hingga gamis. Potongan desainnya dibuat senyaman mungkin dengan potongan longgar alias tak membentuk tubuh. Sedangkan, koleksi ready to wear dari 20 label ini dirancang dengan aneka material kain seperti katun, rayon, lacoste, knit, dan juga batik. Cutting yang simpel diiringi model yang update dan modern menjadi keistimewaan dari OOTD.

20 label yang tergabung dalam OOTD Store adalah Lateefa, 2m, Diff, Finfin, simma, Ferlow, Gierly, Jiay, Nabigh, Julies Look, Lalune, Second Sign, Unique, Nada Label, Indayani, Nargis, Nasywa, Evanabian, Aline, dan Dots. Label-label ini melalui OOTD Store siap meramaikan industri muslim fashion yang menambah pilihan masyarakat untuk bangga dengan produk karya anak bangsa. (fau/dbs).

 


Back to Top