Jadi Tuan Rumah Olimpiade Pecinta Alquran ODOJ, Bekasi Siap Tampung 50.000 Massa

(gomuslim). Tahun 2016 ini menjadi moment penting bagi komunitas One Day One Juz (ODOJ). Pasalnya tahun inilah ODOJ akan menggelar event besar untuk pertama kalinya yang bertajuk Olimpiade Pecinta Alquran (OPQ).  Acara ini akan berlangsung  selama sembilan hari berturut-turut muali tanggal 5 sampai 13 November 2016 mendatang. Beragam kegiatan pun sudah dipersiapkan panitia dan yang istimewa, yaitu  dengan acara puncak tilawah akbar yang akan menghadirkan puluhan ribu masyarakat umum dan ODOJers (panggilan untuk member (ODOJ) dengan seluruh rangkaian festival bertema Alquran.

Seperti dilansir dari publikasi resmi ODOJ, tuan rumah event akbar OPQ ini adalah kota Bekasi. OPQ akan digelar di stadion termegah yang dimiliki warga Bekasi yakni Stadion Patriot. Kota Bekasi terpilih karena visinya yang dekat dengan nilai Alqur'an, yakni sebagai kota Ihsan. Selain itu, Bekasi sebagai daerah penyangga ibukota yang merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek.

Selain itu, ada banyak alasan panitia memilih Bekasi sebagai tuan rumah OPQ ini, yaitu kota berkembang yang mandiri dengan berbagai fasilitas infrastruktur yang mumpuni. Sedangkan, Stadion Patriot adalah salah satu diantaranya. Stadion megah ini menjadi ikon kota Bekasi bertaraf internasional yang berdiri di atas lahan seluas 9.1 hektar. Stadion yang mampu menampung tidak kurang dari 50.000 massa ini akan menjadi saksi berkumpulnya para pecinta Alquran dari penjuru dunia untuk mengadakan tilawah akbar bersama yang akan dipimpin oleh lima Syeikh dari lima benua. Hal ini menjadi sejalan dengan  cita-cita besar komunitas ODOJ yakni Membumikan Alquran Melangitkan Manusia.

Pekan lalu, panitia OPQ mengadakan audiensi ke jajaran pimpinan dan staf walikota Bekasi guna membicarakan hal-hal terkait event ini.  Wakil walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekum MUI kota Bekasi, para SKPD kota Bekasi, perwakilan ormas Islam kota Bekasi, seperti Muhammadiyah, NU, PERSIS, dan ormas-ormas Islam lainnya turut hadir dalam audensi tersebut guna mempersiapkan detail dan teknis acara OPQ mendatang.

Selain berkolaborasi dengan Pemrintah dan berbagai organisasi, ODOJ dalam hal ini untuk event OPQ juga mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam event akbar perdana mereka melalui donasi infaq. Donasi OPQ  bisa disalurkan melalui Bank Muamalat 1210078390 a.n Komunitas One Day One Juz. Konfirmasi dilakukan melalui Mastur: 085615676907 atau Dina: 085216663926.

Tidak hanya itu, ODOJ juga melakukan penjualan marchendise komunitas berupa gantungan kunci ODOJ, bantal lener, tali name tag, dan lainnya. Penjualan onlie dilakukan melalui akun-akun media sosial ODOJ, salah satunya adalah di fanpage Facebook OPQ , yaitu https://www.facebook.com/eventopq2016/. (fau/odoj)

 


Back to Top