Closing Ramadhan In Style

Bagikan Paket Umrah Gratis, Ramadhan In Style Jadi Berkah Bagi Semua

(gomuslim). Setelah berlangsung selama hampir sebulan, Ramadhan In Style akhirnya mencapai puncak acaranya pada hari Ahad lalu, (17/07/2016), bertempat di Main Atrium Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Turut hadir pada hari itu Taruna K. Kusmayadi (Advisory IFC), Lucas (Perwakilan dari manajemen Gandaria City), Idha (Corporate Secratary Maktour Group), dan Ismail Adhan (Marketing Director Perdana Travel - Maktour Group).

Acara Pertama kali dibuka dengan penampilan special musik religi by Puput Melati, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Indonesia Fashion Chamber (IFC) selaku penyelenggara yang dalam kali itu diwakili oleh Advisory IFC, Tarana K. Kusmayadi. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan special thanks buat seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan acara Ramadhan In Style yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini.

Lebih lanjut lagi, beliau juga berharap bahwa acara seperti ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. “Semoga ini awal yang baik. Semoga kedepannya semakin banyak acara-acara serupa yang memberikan tempat untuk para designer”, tandasnya dalam nada yang optimis.

Setelah itu, mall Gandaria City kemudian dihebohkan dengan penampilan dari para jagoan catwalk dalam meriahnya parade show karya 20 brand busana muslim ternama, seperti Temiko, Kimi Idea, Zaha, DAF, Biye, Belyanza, Raheema, Ederra, NRF, Soleil, Juni Perlane, Zesa, Bellisima, Zora, Gemello, Artenesia, Lovely Syari, Dian Rsity, dan Odette.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan dari Puput Melati kembali yang melantukan tembang lawas dari para musisi ternama seperti Bimbo dan Chrisye. Setelah mendengarkan suara emas dari Puput Melati, akhirnya sampailah pada penghujung acara ketika MC mengundang Taruna K. Kusmayadi, Lucas, Ismail, dan Idha selaku perwakilan masing-masing dari IFC, Gandaria City, Maktour Group, dan Perdana Travel - Maktour Group.

Tak lama kemudian, Taruna K. Kusmayadi dan Lucas yang diberikan kehormatan untuk mengambil kupon undian para peserta, tanpa basa-basi, mereka langsung membacakannya, “Selamat kepada Ibu Annisa dari Kebon Jeruk, anda telah memenangkan undian paket umrah gratis,” ujarnya dengan penuh antusias. Hal yang sama pun juga dilakukan oleh Lucas ketika membacakan pemenang kedua hinga mengundang kehebohan dari para pengunjung yang datang dalam prosesi pengundian kali itu.

Meskipun para pemenang yang telah dibacakan namanya tidak hadir dalam prosesi pengundian kali itu, pihak penyelenggara tetap mensahkan pemenang tersebut atau tidak menggantinya dengan calon pemenang lainnya alias tidak menggunakan sistem gugur yang mengharuskan calon pemenang hadir ketika pengundian berlangsung.

Ditemui dalam kesempatan terpisah, salah satu pemenang yang beruntung mengakui sempat tidak percaya bahwa dirinya telah memenangkan undian tersebut. Bahkan ia menganggap dirinya telah mendapat informasi penipuan dari seseorang melalui sambungan telfon. “Aduh seneng banget. Gak nyangka. Pokoknya kaget campur seneng, sampe anak saya dan sekeluarga juga kaget banget. Karena baru kali ini berhasil menang undian begini, terus hadiahnya umrah lagi,” ungkap Ibu Annisa selaku pemenang pertama ketika ditanya wartawan gomuslim mengenai perasaannya memenangi undian tersebut.

Usai mendapatkan dua pemenang undian paket umrah dari Perdana Travel - Maktour Group yang menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu, akhirnya acara ditutup dengan sesi foto oleh seluruh pengisi acara pada acara penutupan di hari itu.

Bagi anda yang ketinggalan informasi megenai acara ini, Ramadhan In Style adalah ajang untuk memasarkan keragaman gaya busana muslim kreasi designer dan label Indonesia serta pameran fashion yang berisi beragam karya, mulai dari gaya konvensional hingga gaya urban untuk memenuhi berbagai selera konsumen di pasar lokal maupun Internasional.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC), yakni organisasi non profit dari para designer Indonesa untuk memasarkan keragaman gaya busana muslim karya designer dan label Indonesia yang concernnya lebih ke arah industry mode dengan kekhususan ready-to-wear-craft dan modest fashion. Kedepannya, IFC memiliki rencana untuk mengembangkan tiga sektor, seperti research and development, sumber daya manusia, dan bisnis yang mencakup desain & label, pemasaran dan distribusi, serta kewirausahaan unit kecil dan menengah. (alp/dbs)


Back to Top