Rangkul Tsukamoto Jepang, Islamic Fashion Institute Gelar Workshop ‘Royal Beauty of Indonesia’

(gomuslim). Selama dua hari (20-21/07/2016), sekolah muslim fashion pertama di Indonesia Islamic Fashion Institute (IFI)  menggelar Workshop bertajuk “Royal Beauty of Indonesia in Collaboration with Japanese Kimono” bertempat di Kampus IFI, Bale Motekar Padjajaran Bandung. Acara ini sebagai bagian dari kerjasama IFI dengan pihak Japan Muslim Fashion (JMF) Tsukamoto Co.,Ltd.

Selain tamu dari Jepang tersebut, workshop ini juga dihadiri oleh para designer muda yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi IFI beserta para pengajarnya. Salah satu founder IFI Irna Mutiara juga turut hadir dan memberikan materi workshop di acara tersebut yang juga dihadiri Nyonya Yamanashi designer asal Jepang. Jelas Irna, workshop ini sebagai bagian dari ikhtiar untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang ingin mengembangkan busana muslim.

Dalam kesempatan tersebut, Irna  berbagi ilmu dengan rombongan Tsukamoto Jepang dan Siswa IFI mengenai bagaimana kaidah berbusana dalam Islam. Kata Irna, IFI sangat terbuka bekerjasama dengan pihak-pihak yang bermaksud mengembangkan busana muslim.

Selain itu, Irna juga mengatakan bahwa sejak dibukanya IFI secara resmi pada bulan Maret 2016 lalu, IFI sudah menjalin kerjasama dengan UNPAD untuk materi bisnis dan IT, sedangkan dengan Tsukamoto Japan untuk kerjasama bahan baku dan promosi. Pada Agustus 2016 mendatang IFI juga akan bekerjasama dengan event Indonesia Muslim Fashion Week (IMFW) yang akan berlangsung di Senayan City, Jakarta. Kerjasama ini yaitu berupa mengadakan kompetisi, workshop dan dengan media untuk materi fashion journalist.

 “Semoga semakin hari semakin baik, tidak saja mendapatkan ilmu umum tentang fashion, tapi lebih jauh bisa menjalin networking dengan berbagai pihak demi kemajuan bisnis yang Islami sehingga mendapat dua keuntungan  dunia dan akhirat,” harap pemilik brand Irna La Perle ini.

IFI sendiri adalah Sekolah Fashion Islam pertama di Indonesia. Sekoalh ini menerapkan kurikulum berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang spesifik pada kaidah-kaidah  Islam dalam  penerapan nya pada busana muslim dan pergaulan maupun bisnis dengan riset dan pembangunan pribadi, akal dan mental Islami. Sehingga IFI melahirkan lulusan yang: Santun dalam pergaulan, Beretika dalam berbisnis, Jujur dalam berkarya, Menghargai hak cipta, dan Menjalankan Ukhuwah Islamiyah.

Adapun founder dan insturktur  IFi adalah para designer senior Indonesia, yaitu Irna Mutiara (Founder & Instruktur), Nuniek Mawardi (Founder & Instruktur), Deden Siswanto (Founder & Instruktur), Astri Lestari (Instruktur), dan Itang Yunasz (Instruktur). (fau)

 

 

 

Baca Juga:

Inilah Sekolah Fashion Islam Pertama di Indonesia

Tiga Designer Ini Buat Sekolah Fashion Islam Pertama di Indonesia


Back to Top