Madinah Makin Panas, Penutup Drainase Terangkat Akibat Dorongan Uap

(gomuslim). Suhu udara di Arab Saudi saat ini rata-rata mencapai 50 derajat celsius, sebagaimana yang dikutip dari Arabia Weather, beberapa wilayah arab Saudi dan negara tetangganya saat ini tengah mengalami suhu udara yang tinggi. Adapun di beberapa wilayah Arab Saudi suhu tertinggi mencapai 53 derajat celsius sedangkan suhu di Riyad mencapai 50 derajat celsius dan hal ini diperkirakan akan berlanjut sampai dengan hari Sabtu hari ini (23/07/2016).

Faktor yang menyebabkan tingginya suhu udara berdasarkan klimatologi dan geofisika adalah suhu panas melanda India tertahan di pegunungan. Semestinya suhu panas tersebut terbawa oleh angin namun ternyata udara panas itu kembali lagi ke ke India dan Arab Saudi sehingga suhu panas pun meningkat. Suhu panas ini merupakan fenomena alam yang kerap melanda negara teluk, dengan demikian para penduduk yang berada di negara-negara tersebut harus dapat menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca seperti ini.

Musim panas yang melanda Arab Saudi makin meningkat, pada Jumat, (22/07/2016) suhu udara di Madinah mencapai 52 derajat celcius. Angka tersebut tergolong tinggi bagi suhu udara di suatu tempat sehingga menyebabkan air yang berada di saluran drainase meguap dan mendorong penutup gorong-gorong yang berada di tengah jalan Kota Madinah.

Penutup gorong-gorong tersebut sering melompat ke atas dan jatuh kembali ke tempatnya sehingga hal ini mengganggu pengguna jalan. Sebagaimana yang dilansier dari Akhbar 24, peristiwa begeraknya penutup gorong tersebut akhirnya menjadi viral di media sosial. Beberapa akun twitter milik netizen Arab Saudi menggunggah video bergeraknya pentup gorong-gorong tersebut.

Beragam komentar yang ditulis oleh para netizen, namun secara garis besar mengatakan bahwa hal itu terjadi karena air yang berada disaluran drainase di bawah jalan raya tersebut mendidih kemudian uapnya mendorong penutup gorong-gorong. Sementara itu warga Madinah juga merasakan bahwa suhu udara di kota itu sangat panas, sehingga hal ini menyebabkan mereka enggan keluar rumah.

Terkait dengan bergeraknya tutup gorong-gorong akibat uap air panas di saluran drainase maka peristiwa tersebut dapat langsung anda saksikan di alamat url berikut: https://twitter.com/thamrh/status/756488515471417344


Back to Top