Puluhan Tahun 'Haji Baba' Jalani Bisnis Daging Halal, Kini Buka Gerai di Supermarket ASDA London

(gomuslim). Baru-baru ini sebuah supermarket di High Wycombe, Inggris membuka gerai daging halal. Untuk membuka gerai ini, Supermarket bernama ASDA berinvestasi senilai £ 1,7 juta. Pusat belanja tertua ini menggandeng produsen daging halal paling terkenal di London dan sekitarnya.

Gerai ini bernama 'Haji Baba' yang membuka konter di cabang-cabang Supermaket ASDA. Gerai  ini diharapkan bisa memberikan pilihan produk daging kepada konsumen dengan kualitas daging yang baik, seperti daging domba dan daging ayam. Hal ini adalah bagian dari usaha para produsen daging halal di Inggris untuk peningkatan kualitas makanan dan minuman produk Inggris untuk dunia.

Manajer Supermarket ASDA High Wycombe Arrash Mahdavi mengatakan ini adalah waktu yang menarik bagi tokonya untuk maju melalui transformasi penuh tahun ini.

“Kami melihat ke depan untuk menyegarkan ulasan beberapa departemen kami dan kami ingin membawa nuansa baru dan menarik ke toko dengan lini produk dan layanan baru. Para pelanggan akan terkesan dengan layout baru kami,” jelas Arrash Mahdavi, seperti dilansir dari publikasi HalalFocus.

Selain gerai daging halal, Supermaket ASDA juga akan membuka gerai kacamata yang akan direnovasi dalam waktu dekat.  Kata Arrash, gerai Haji Baba, kacamata, dan berbagai produk makanan yang baru tersebut akan menjadikan supermarket ASDA menawarkan produk dengan kualitas baik beserta pelayanan yang super mudah dan nyaman untuk semua konsumen.

ASDA sendiri adalah sebuah supermaket asal Amerika yang berdiri sejak 1949 dan sebagai supermaket pertama dunia yang hadir di Hounslow, London Barat. Berbagai makanan pun dijual di supermaket ini, mulai dari makanan untuk anak, makanan frozen, dan lainnya yang berasal dari berbagai negara, seperti Irlandia, Asia, Afrika, dan lainnya.

Sedangkan Haji Baba adalah produsen daging halal yang dimulai dari usaha sebuah keluarga pada tahun 1972 di jantung kota Hounslow, London Barat. Ini adalah toko daging halal pertama yang menyediakan produk halal untuk generasi pertama muslim di Inggris. Pundi-pundi uang yang diperoleh Haji Baba digunakan untuk membantu keuangan dan membangun Masjid pertama di Hounslow. Mereka juga sangat aktif dalam acara komunitas dan donatur bagi komunitas lokal setempat.

Selama hampir 40 tahun sampai saat ini, Haji Baba membangun dan berinovasi untuk pasar produk halal di London. Haji Baba mengakui bahwa pasar telah berubah dan bahwa generasi muda lebih suka untuk melakukan belanja mereka di bawah satu atap. Seringkali pelanggan akan membeli daging halal mereka dari Haji Baba dan kemudian pergi lagi untuk membeli sisa belanja keluarga mereka di ASDA. Akhirnya pada tahun 2008, mereka pun mendekati ASDA dan setelah setahun memenuhi persyaratan yang diwajibkan dari pihak supermarket, Haji Baba diberi lampu hijau untuk pemasokan daging halal di ASDA, Hounslow. Saat ini, Haji Baba memiliki 17 gerai  di seluruh Inggris dan juga menjadi pemasok bagi produk daging halal untuk semua pembeli, tidak hanya untuk konsumen muslim. (fau/dbs)

 


Back to Top