Pertama di Australia, Perusahaan Ini Luncurkan Investasi Properti Syariah

(gomuslim). Sebuah perusahaan investasi di Australia baru-baru ini meluncurkan program berupa investasi properti syariah. Perusahaan tersebut adalah Quordoba Investment Management Ltd (QI) yang meluncurkan produk investasi properti terbaru  dengan nama Quordoba Residential Property Trust.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Quordoba Group Rami al-Sharawneh, QI meluncurkan produk investasi properti Quordoba Residential Property Trust ini adalah bentuk dari skema investasi di bidang pengembangan properti berbasis syariah yang pertama di Australia.

Dalam hal ini, QI melihat peluang investasi properti syariah yang belum banyak dimanfaatkan, khususnya di Australia. Fokus QI adalah kelompok menengah Australia yang ekonominya sedang tumbuh. Upaya QI ini juga mengikuti permintaan global terhadap manajemen aset Islami.

Rami al-Sharawneh juga mengatakan QI senang bisa mengeluarkan produk investasi properti syariah yang tergolong baru di Australia. Dalam program ini diterapkan sistem bagi hasil yang adil bagi para investor.

“Intinya, sistem syariah menghindarkan QI dan investor dari sistem konvensional dan secara otomatis melakukan pembersihan jika ada pemasukan yang berasal dari nonsyariah. Sistemnya sedang dimutakhirkan oleh dewan yang berwenang,” jelas Rami al-Sharawneh, seperti dilansir dari publikasi Mysharing.

Selain itu, Al-Sharawneh juga meyakinkan QI memiliki tim yang berpengalaman di bidang pengelolaan aset, properti, dan bisnis. Investor individu maupun perusahaan bisa berinvestasi di Quordoba Residential Property Trust, mulai dari 10 ribu dolar Australia sejak 2 Juli 2016.

Adapun Quordoba Investment Management Ltd. sendiri adalah perusahaan yang dibentuk pada tahun 2013 yang merupakan perusahaan publik Australia yang berorientasi pada jasa keuangan dan sudah mendapatkan nomor lisensi resmi dari Australian Securities & Investment Commission (ASIC). QI diberi wewenang untuk mengeluarkan, menangani dan mempromosikan properti langsung ke nasabah Australia. Quordoba Investasi adalah lembaga penampung dana investasi yang profesional dengan mengkhususkan diri dalam menciptakan kekayaan bagi investor, saat ini hanya melalui pengembangan properti. Informasi lebih lengkap tentang perusahaan ini bisa diakses melalui laman resminya, yaitu www.quordobainvestments.com.au. (fau/dbs) 


Back to Top