Adlina Anis Ciptakan Hijab Nyaman untuk Pengguna ‘Earphone’

(gomuslim). Ada yang unik dari hijab karya seorang muslimah asal Singapura ini. Hijab ini diproduksi oleh brand bernama Adlina Anis yang didesain dengan sisi khusus untuk para hijaber menggunakkan alat pendengar atau earphone mereka dengan mudah. Ide ini berawal dari kenyataan bahwa para muslimah berhijab memiliki kesulitan untuk menggunakkan earphone karena mereka harus membuka hijab untuk dipasangkan di telinga mereka.

Kreasi hijab karya Adlina Anis ini dapat membantu hijabers untuk menaruh earphone di bagian belakang hijab, sebelum mereka menutup kepala mereka dengan hijab. Atau, hijab ini juga memungkinkan mereka menyelipkan kabel earphone di bawah hijab, tapi hal ini terkadang membuat mereka tidak nyaman dan banyak menimbulkan masalah.

Untuk itu, sebuah kreasi hijab untuk pengguna earphone ini hadir dengan nama produk Ninja Echo Hijab yang bisa menjadi solusi bagai mereka. Ninja Echo hijab didesain khusus dengan penutup spesial yang ada di sisi samping hijab yang bisa memungkinkan pengguna earphone yang tidak menyusahkan penggunaan earphone di telinga agar tetap nyaman dan menghindari sakit di telinga. Terbuat dari bahan jersey dan rayon, hijab ini juga baik untuk perempuan yang suka mendengarkan musik sambil mengetik di depan komputer, sambil olahraga, dan kegiatan lainnya.

Adalah Adlina Anis, seorang muslimah berusia 32 tahun yang menciptakan Ninja Echo Hijab dengan brand yang sama dengan namanya. Adlina adalah seorang fashion stylist dan founder ecommerce toko online yang mempunyai banyak koleksi muslim fashion. Produksi Ninja Echo Hijab ini terinspirasi dari rekannya yang merupakan seorang dokter perempuan berhijab. Saat itu, Adlina melihat dokter muslimah tersebut kesulitan menggunakkan stetoskopnya untuk memeriksa pasien sedangkan ia memakai hijab.

Karena ia merasa hal ini bisa menjadi peluang kreasi hijab yang baru, muslimah lulusan Temasek Polytechnic's School of Design Singapura ini memutuskan untuk menjawab solusi kebutuhan perempuan berhijab seperti dokter tersebut.

“Saya suka sekali olahraga tiga kali seminggu dan merasa kesulitan saat mencoba mendengarkan musik dengan earphone sambil berolahraga. Apalagi saya juga melihat sendiri kasus teman dokter saya yang kesulitan menggunakkan stetoskop saat memakai hijab. Karena itu, produk Ninja Echo Hijab ini bisa menjadi solusi dari kebutuhan perempuan berhijab itu, “ jelas Adlina Anis, seperti dilansir dari publikasi Straitstimes.

 Ninja Echo hijab tersedia di website resmi toko online Adlina di www.adlinaanis.com dengan harga 35.90 dolar Singapura. Untuk saat ini, Ninja Echo Hijab tersedia dengan pilihan warna hitam, biru, dan abu-abu, serta tiga ukuran, yaitu normal, besar, dan kecil.  

Selain produk Ninja Echo Hijab, Adlina Anis juga memproduksi banyak kreasi hijab yang lain dengan konsep dan desain karyanya sendiri. Desainnya pun unik dan variatif, seperti hijab yang menutup dada, dan ada juga hijab langsung pakai untuk para muslimah yang mempunyai kesibukan beragama kegiatan setiap hari.

Brand Adlina Anis ini didirikannya setelah ia mempunyai pengalaman bekerja sebagai fashion stylist selama tujuh tahun. Dia bekerja untuk mengarahkan gaya Fashion Singapura untuk Italian magazine Amica dan bekerja sebagai asisten fashion di August Man dan  Prestige magazines. Ketika dia mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai fashion stylist, dia pun mulai menjual hijab dari suami bibinya yang didapatkan dari Indonesia. Kesukseskan bisnis online kecil-kecilannya ini yang membuat ia mantab membangun sendiri brand hijabnya pada tahun 2012. Sampai saat ini, Adlina sukses memasarkan hijab karyanya ke beragam konsumen dari berbagai daerah selain Singapura, di antaranya adalah Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, dan Uzbekistan.

Sang dokter yang menjadi inpirasi Adlina membuat produk Ninja Echo Hijab ini juga  ikut berkomentar. Dia adalah dr.  Elly Sabrina yang merupakan dokter keluarga Adlina. Katanya, ia sangat terbantu saat ini dengan adanya Ninja Echo Hijab, karena ia mempunyai kesulitan menggunakkan  stetoskop dan memakai hijab.

"Produk Ninja Echo Hijab ini sangat berguna untuk kebutuhan saya dalam bekerja yang harus menyelipkan stetoskop di telinga,” pungkas dr. Elly. (fau/dbs)

 


Back to Top