Program ‘Bakul’ BRISyariah Permudah Transaksi Biaya Kuliah Mahasiswa

(gomuslim). Baru-baru ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah membuat sebuah program baru untuk mendukung tahun ajaran baru bagi para mahasiswa Universitas.  Program tersebut adalah berupa layanan Bayar Uang Kuliah (Bakul) untuk memfasilitasi perguruan tinggi menerima setoran biaya kuliah mahasiswa. Untuk mempermudah, layanan Bakul ini dioperasikan melalui kanal-kanal transaksi elektronik (e-channel).

Direktur Bisnis Mikro dan Pendanaan BRI Syariah Erdianto Sigit mengatakan program Bakul ini adalah program bayar uang kuliah yang dapat dilakukan melalui e-channel BRI Syariah baik melalui ATM, EDC, maupun dan mobile banking BRI Syariah bagi perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan BRISyariah. Saat ini sudah ada tiga universitas yang dapat menikmati layanan Bakul yaitu Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Bandung (UNISBA), dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Program Bakul yang ditawarkan di Keuangan Syariah Fair (KSF) yang berlangsung  Mall Summarecon Serpong disertai berbagai macam hadiah menarik mulai dari komputer jinjing (laptop), ponsel pintar, powerbank, ransel, dan hadiah lainnya. Program tersebut berlaku mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2016 khusus bagi mahasiswa yang telah memiliki Tabungan Faedah BRI Syariah iB dan terdaftar di Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan BRI Syariah.

Setelah sebelumnya meluncurkan layanan mini banking syariah, hadirnya layanan Bakul ini melengkapi posisi BRI Syariah yang peduli pedidikan anak bangsa yang menghadirkan beragam layanan untuk akademisi, siswa, dan mahasiswa, kartu atm co branding, sistem pengelolaan kas, kartu mahasiswa dan co branding employee benefit programe serta SPP Online.

Adapun program Bakul ini memiliki beberapa syarat dan ketentuan, di antaranya adalah pembayaran SPP kuliah melalui e-channel BRISyariah (ATM, EDC, MobileBRIS) untuk universitas tertentu, tersedia 200 hadiah luckydraw berupa notebook, HP, tas backpack, powerbank, dan lainnya. Hadiah bisa saja berbeda di masing-masing cabang BRISyariah dan tidak dapat diuangkan. (fau/BRIS)

 


Back to Top