BNI Syariah Pertahankan Gelar Bank Syariah Terbaik pada ‘Best Syariah Awards 2016’

(gomuslim). Tiga tahun berturut-turut BNI Syariah menyabet gelar juara untuk kategori Best Syariah Bank 2016. Hal tersebut diumumkan pada acara "Best Syariah Awards 2016" oleh Majalah Investor yang juga memberikan penghargaan kategori lain kepada 13 institusi keuangan syariah terbaik, 9 produk keuangan syariah terbaik dan 3 tokoh syariah. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya diperoleh BNI Syariah, sedangkan event ini adalah pemberian penghargaan lain yang ditujukan kepada pelaku industri syariah, dari perbankan, asuransi, hingga reksa dana syariah. Penghargaan yang diraih BNI Syariah ini adalah The Best Syariah Bank 2016 untuk kategori bank dengan aset Rp10 triliun sampai Rp25 triliun. Kriteria penilaian didasarkan pada laporan keuangan 2015 di antaranya asset, profitabilitas, perolehan dana pihak ketiga dan BOPO.

Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan pada kondisi perekonomian yang belum stabil BNI Syariah berhasil melewatinya dengan baik. Pertumbuhan bisnis di tahun ini tak lepas dari sinergi BNI Syariah dengan yang ditawarkan induk melalui BNI Financial Services melalui peningkatan layanan,produk dan teknologi yang sama dengan induk.

"Alhamdulillah, tahun ini untuk kali ketiga secara berturut-turut BNI Syariah berhasil mempertahankan predikat The Best Syariah Bank 2016. Kami terus meningkatkan percepatan dan pertumbuhan bisnis ekonomi syariah, jika saat ini pemerintah meluncurkan program tax amnesty, perbankan syariah kami meluncurkan riba amnesty sebagai salah satu upaya sosialisasi pengampunan riba bagi para pelaku riba untuk hijrah ke bank syariah " jelas Imam, seperti dilansir dari rilis pers BNISyariah.

Selain BNI Syariah, pengahrgaan ini juga diterima oleh beberapa bank dengan kategori lain, yaitu untuk aset di bawah Rp 10 triliun, PT Bank Panin Syariah mencatat gelar terbaik. Pada unit usaha syariah (UUS) perbankan, Bank Maybank Indonesia Tbk Unit Syariah menempati urutan teratas untuk kategori UUS beraset di atas Rp 5 triliun. UUS Bank Aceh yang akan segera beroperasi menjadi bank syariah secara penuh, memperoleh penghargaan terbaik pada kategori aset Rp 1 triliun-Rp 5 triliun. Sementara untuk kategori UUS dengan aset di bawah Rp 1 triliun, ada dua bank dengan skor yang sama, yaitu UUS BPD DIY Yogyakarta dan UUS BPD Jambi.

Secara keseluruhan, ada 25 penghargaan yang diberikan pada institusi dan produk syariah. Satu produk syariah, yaitu MNC Dana Syariah yang dikelola MNC Asset Management berhasil menggondol tiga penghargaan. Sedangkan, produk syariah yang memperoleh dua penghargaan adalah Asanusa Amanah Syariah yang dikelola Asanusa Asset Manegement. (fau/dbs)

 


Back to Top