Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Askar Kauny Ajak Masyarakat Hafal Surat Arrahman Serentak se-Dunia

(gomuslim). Baru-baru ini, sebuah gerakan untuk mencintai Alquran dengan hafalan terbentuk dari sebuah metode bernama: Menghafal Alquran Semudah Tersenyum (MAST). Gerakan tersebut adalah Menghafal Surat Arrahman Serentak se-Dunia. Program ini diinisiasi oleh adalah Yayasan Askar Kauny, sebuah lembaga  yang berkonsentrasi untuk  mencetak generasi Qur'ani.

Menurut Penanggung Jawab Program Menghafal Surah Ar-Rahman Serentak se-Dunia Gema Indria, metode yang diberi nama Kauny Quantum Memory ini menyelaraskan otak kanan dengan hati dan gerakan tangan, sehingga menghafal Alquran dan memahami maknanya menjadi lebih mudah, semudah tersenyum. Sebagaimana Allah SWT  telah berjanji bahwa Alquran telah dimudahkan untuk dipelajari (Q.S. Al Qomar: 17).

“Karena  itu Askar Kauny ingin menguatkan paradigma di setiap hati kaum Muslimin di mana saja, bahwa Menghafal Alquran itu menyenangkan dan dapat dilakukan di mana saja dan  kapan saja. Sehingga,  aktivitas murajaah (mengulang-ulang hafalan Quran) bukan lagi menjadi sebuah beban, namun merupakan sebuah kebutuhan,” jelas Gema Indria, seperti dilansir dari publikasi resmi Askar Kauny.

Gema juga menjelaskan, program ini adalah inovasi dan terobosan dari program sebelumnya, Hafizh on the Street (HOTS) yang telah diikuti oleh ribuan orang dari 17 negara, seperti  Singapura, Hongkong, Jepang, Rusia, Amerika, Inggris, Jerman,  Qatar, Mesir, Turki, Macedonia dan lain-lain. Sedangkan untuk program ini,  Askar Kauny menargetkan seluruh umat Islam dari seluruh belahan dunia dapat mengikuti program ini.

Pendaftaran Program Menghafal Surat Ar Rahman Serentak se-Dunia dimulai sejak  (15/08/2016)  dan akan berakhir pada (15/09/2016). Program ini dapat diikuti oleh siapa saja yang menginstall applikasi WhatsApp di handphone. Cara pendaftarannya adalah dengan mengirimkan data diri dengan format: Nama#Jenis_kelamin#No. WA lewat  SMS ke nomor. 0813 1707 8002. Peserta yang terdaftar akan mendapatkan video setiap hari satu ayat beserta maknanya. Tim Ustadz Askar Kauny akan mereview, memeriksa dan mengoreksi hafalan peserta, baik dari  makhraj-nya, tajwid-nya dan makna tiap-tiap ayat. Pada akhir periode, peserta akan diberikan Sertifikat Kelulusan (Syahadah) dan berhak mengikuti Wisuda Akbar Menghafal Surat Ar Rahman  yang akan diadakan pada  November 2016 mendatang dan berkesempatan pula meraih hadiah puluhan juta rupiah.

Tidak hanya itu, tambah Gema, setelah program ini berakhir, nantinya peserta masih dapat meneruskan hafalannya dan tetap dibimbing oleh para Ustadz Askar Kauny hingga hafal 30 Juz.

"Semoga, melalui program Menghafal Surat Ar Rahman Serentak se-Dunia ini, aktivitas menghafal Qur'an akan menjadi lifestyle atau gaya hidup seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Karena sesungguhnya, menghafal Al Qur'an itu mudah, semudah tersenyum," harap Gema Indria.

Sejak tahun 2013, Yayasan Askar Kauny memfokuskan diri pada pengembangan metode Menghafal Alquan Semudah Tersenyum. Metode ini dikenalkan pertama kali oleh Ustadz Bobby Herwibowo, pimpinan Yayasan Askar Kauny yang merupakan lulusan Fakultas Syariah, Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Berawal dari Komunitas Hafizh On The Street yang  semakin meluas, tak hanya di pelosok nusantara, bahkan mendunia hingga ke 17 negara seperti Hongkong, Taiwan, Malaysia, Belanda, Peru, Amerika Serikat, Australia, Inggris, Arab Saudi, Mesir, Jepang, Turki, Macedonia, Jerman, Qatar, Uni Emirat Arab dan Itali. Pesertanya mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Setiap hari mereka menghafal Alquran. Komunitas Hafizh On The Street ini adalah kegiatan menghafal Al-Quran di mana saja, sambil berolahraga, bekerja,berada dalam perjalanan atau bahkan sambil memasak. Kegiatan ini adalah program aplikatif Kauny Quantum Memory (www.kauny.com) yang berawal dari sebuah metode untuk menghafal Alquran dengan cara mudah dan menyenangkan. Metode yang kemudian disebut Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum ini telah diajarkan oleh Ustadz Bobby Herwibowo hampir ke seluruh kota di Indonesia, juga di luar negeri, baik melalui pelatihan, seminar, bedah buku maupun program program terobosan semisal Hafizh On The Street.

Kauny Quantum Memory juga mendirikan sebuah yayasan yang khusus bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Saat ini Askar Kauny telah memiliki hampir 150 santriwan dan santriwati yang menghafal dengan metode telah dirancang dengan mudah dan unik yang bertempat di lima lokal yaitu Harapan Indah Bekasi, Bojonggede Bogor, Cijulang Bogor, Cikarang dan Cibinong Bogor. Semuanya biaya pendidikan gratis tanpa biaya. Bahkan, untuk santri dhuafa mereka memberikan uang tabungan setiap bulan Rp. 100 ribu. Para santri yang hampir 80% Yatim dan Dhuafa tersebut setiap harinya menghafal Alquran, Hadits, berwirausaha dan juga mengembangkan bakat dan minat mereka  dalam berbagai hal semisal olahraga memanah, beladiri, renang maupun kegiatan lainnya, seperti berkebun, memasak dan berdagang. (fau/kauny/dbs)

Baca juga:

Ustad Dadakan Yang Menjadi Ustad Sungguhan

 


Back to Top