Untuk Wisatawan Muslim, Kota Chiba Jepang Hadirkan Salon Perawatan Kecantikan Bagi Hijabers

(gomuslim). Jepang terus mengembangkan program wisata halalnya dengan strategi dan inovai yang menarik. Setelah meluncurkan paket tour halal dan produk-produk halal lainnya, kini negeri sakura tersebut memanjakan wisatawan muslim, khususnya para hijaber dengan menghadirkan salon perawatan kecantikan, tentu dengan produk-produk halal.

Layanan yang ditawarkan tidak hanya ruang tertutup agar wanita muslim bisa bebas melepas jilbabnya tanpa harus khawatir ada pria melihat tapi juga berkonsep halal. Seluruh kosmetik dan produk perawatan rambut juga berasal dari kandungan yang halal.

Manager salon Moga Yuji Anpo mengatakan salonnya mempunyai  tempat potong rambut, lokasi pencucian rambut yang ditutup tira dan adanya ruang shalat. Salon tersebut juga memiliki produk kecantikan berkualitas tinggi.

Salon untuk muslimah di Jepang memang berbeda dari rumah kecantikan lainnya. Umumnya, salon-salon di Jepang memiliki dinding kaca yang memudahkan orang lain melihat ke arah dalam ruangan. Seperti dilansir dari Halalmedia.jp, salon yang sudah memberikan layanan perawatan rambut dan tubuh untuk muslimah memiliki tirai sehingga tidak bisa dilihat dari luar. Bukan hanya itu, hair stylist serta terapisnya semua wanita. Produk seperti shampoo pun terbuat dari bahan alami, tidak mengandung hewan atau alkohol. Hal  utama mempunyai ruang salat khusus untuk beribadah. Selain di Tokyo, kini sudah ada 11 salon di Chiba, Jepang, yang telah memberikan layanan tersebut.

Saat ini, kota Chiba di Jepang memang tengah melakukan beragam pembenahan dalam rangka menarik lebih banyak wisatan Muslim yang berkungjung. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh beberapa  salon kecantikan di kota tersebut.  Beragam pembenahan yang dilakukan salaon-salon tersebut antara lain, para pelanggan salon hanya dilayani oleh para staff wanita, seluruh sesi perawatan dilakukan di ruangan tersendiri, tersedia menu pelayanan dalam bahasa Inggris, menggunakan shampo yang tak mengandung alkohol maupun bahan hewani, dan juga disediakannya tempat untuk shalat.

Perawatan kecantikan Jepang memang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Tapi, para wanita Muslim tidak bisa ke salon konvensional di Jepang karena mereka tidak diperbolehkan untuk membuka hijab di depan pria. Kota Chiba mulai melakukan pendekatan untuk menarik lebih banyak minat wisatawan yang menginap di dekat kota Chiba dan juga para Muslim yang bermukim di Jepang. (fau/dbs) 


Back to Top