Film Maker Muslim Award 2016

Di Tangan Pemuda Kreatif Ini, Sebuah Film Islami Ditonton Lebih Sejuta Kali

(gomuslim). Sabtu  20 Agustus 2016, mulai  Pukul 13.00 - 18.00 WIB, dihelat sebuah acara cukup menarik di Universitas Al-Azhar, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Ini bukan Festival Film Indonesia (FFI) atau Piala Oscar Hollywood tetapi Film Maker Muslim Award 2016, sebuah ajang apresiasi para sineas dan para pegiat produksi film pendek bergenre religi.

Dalam FMM Award 2016 ini mengambil tema, “Cinta dalam Ukhuwah’ ini akan dipilih karya kreatif film yang telah diunggah di saluran raksasa ‘youtube’. Puluhan produksi yang terdaftar ikut dalam ajang ini sebagian besar mendapat sambutan luar biasa dari pengguna internet hingga ada yang telah dibuka lebih dari 1 juta kali.

Sebagai contoh, di bawah ini adalah data penonton tiga film pendek sejak setahun lalu hingga Jumat malam hari ini (19/08/2016).

  1. Cinta Subuh - Film Pendek Inspirasi: 1.076.557 views
  2. Istri Paruh Waktu - Film Pendek Inspirasi: 979.758 views
  3. CINTA SUBUH 2 : MAHA CINTA - Film Pendek Inspirasi: 749,673 views

Sambutan hangat masyarakat terhadap film-film Islami yang beredar di ‘youtube’ ini tidak lepas dari tangan-tangan dingin yang berjuang dari titik nol dalam produksi. Dari tangan mereka lahir film-film inspiratif tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para kru Film Maker Muslim, berikut adalah profile singkat mereka yang bekerja di bawah naungan Want Production.

1. Muhammad Amrul Ummami

Leader di tengah anak-anak @FilmMakerMuslim. Tanpa gagasannya, WANT Production atau @FilmMakerMuslim mungkin takkan pernah ada. Lahir pada tanggal 20 Desember 1987, sosok director pekerja cepat, efektif dan efisien saat bekerja di lapangan. Pada akhir tahun 2014, Amrul mulai memutuskan untuk membuat karya religi. Ia mengajukan ide film pendek religi pertamanya yang diberi judul ‪#‎CintaSubuh

2. Andre Muhammad Addin

Lahir di Lhokseumawe, 23 Desember 1988. Dia adalah sosok line produser yang handal. Cermat dalam mengatur budget produksi, tegas soal pengeluaran dan disiplin dalam memanajeri jadwal produksi.

 Addin memulai debut aktingnya di film pendek ‪#‎StayingSane. Berlanjut ke ‪#‎ODKT, ‪#‎HKS dan yang terbaru series ‪#‎CintaSubuh.  Addin juga baru merampungkan syutingnya bersama @bedasinema dalam film ‪#‎TausiyahCinta.

3. Muhammad Ali Ghifari

Lahir di Jakarta tanggal 2 November 1990. Di antara anak-anak @FilmMakerMuslim, dikenal banyak tabungan hafalan Alquran-nya.  Ia memiliki wawasan luas, dari mitologi Yunani sampai sejarah nabi dan sahabat. Dari tangannya lahir seju lah skenario-skenario film yang cerdas dan inspiratif. Di serial ‪#‎CintaSubuh, ia berperan sebagai produser, penulis skenario, akting coach, dan aktor sekaligus.


4. Ryan Kurniawan

Lahir di Bekasi pada 27 November 1987, Pria romantis berperan sebagai DOP, Astrada, Produser, sekaligus Art Director dalam karya-karya @FilmMakerMuslim.

Dan lainnya. Adapun film-film yang ikut dalam FMMAward 2016 antara lain:

  1. Istri Paruh Waktu
  2. Cinta Subuh,
  3. Salah Sedekah
  4. Cinta Shalawat 
  5. Maulid Nabi

Sementara kategori video Inspirasi yang turut difestivalkan adalah : 

  1. Tips Menanti Jodoh
  2. Waktu Yang Berkah
  3. Tips Bangun Subuh
  4. Tips Menjaga Hati

Selengkapnya baca di: http://www.gomuslim.co.id/read/jabodetabek/2016/08/10/1122/fmm-award-2016-ajang-penghargaan-film-religi-untuk-sineas-muda-indonesia.html

 

Sumber : Want Production


Back to Top