Buka Rumah Tahfidz, Oki Setiana Dewi Tawarkan 10 Beasiswa untuk Akhawat

(gomuslim). Artis muslimah Oki Setiana Dewi baru-baru ini mengumumkan proyek terbaru di bidang pendidikan untuk muslimah. Aktris yang naik daun sejak berperan sebagai Ana Althafunnisa di Film Ketika Cinta Bertasbih ini meluncurkan program pendidikan Tahfidz khusus untuk akhwat (muslimah) dengan mendirikan lembaga pendidikan Rumah Tahfidz. Dengan nama Maskanul Huffadz, Oki-begitu ia akrab disapa, akan memberikan Beasiswa Tahfidz Quran bagi 10 muslimah terpilih.

 “Banyak yang bertanya apa cita-cita saya yang belum tercapai. Salah satunya adalah adanya pesantren tahfidz. Bismillah Maskanul Huffadz ini adalah awal mewujudkan mimpi itu,” jelas Ibu dari Maryam dan Khadeejah ini melalui akun instagram pribadinya.

Adapun Maskanul Huffadz ini akan berfokus pada 10 akhawat saja.Terbuka untuk seluruh akhwat di seluruh Indonesia. Lembaga ini akan memberikan beasiswa berupa biaya transportasi ke Jakarta dan biaya hidup selama dua tahun secara cuma-cuma.

 “InsyaAllah gratis dengn syarat komitmen menyelesaikan hafalan dalam waktu 2 tahun dan kembali mengajarkan Al Quran,” tambah Istri Ory Vitrio ini.

Bagi muslimah yang tertarik belajar Alquran dan menghafalkannya di Rumah Tahfidz ini harus melalui tahap seleksi dengn syarat : komitmen menyelesaikan hafalan dalam waktu dua tahun dan kembali mengajarkan Alquran di daerah masing-masing, sudah bisa membaca Alquran, gratis bagi yatim/piatu, muallaf, dan dhuafa, berusia 15 sampai 20 tahun dan belum menikah. Target pembelajaran di Rumah Tahfidz ini adalah mencetak hafidzah dalam waktu dua tahun, bisa menerjemahkan Alquran, dan meneruskan perjuangan untuk menghasilkan generasi Alquran. Adapun cara pendaftarannya adalah dengan mengirimkan pesan SMS atau Whatsapp ke Ustadzah Della Alhafidzoh di nomor: +62 895 328006701 dengan Format: Nama_Usia_Alamat_NoTlp. Maskanul Huffadz ini berlokasi di  Perumahan Kucica, Jalan Kucica Blok JH 11 No. 5 RT 1/RW 11, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan.

Selain proyek Rumah Tahfidz ini, Oki juga mendirikan sebuah yayasan sosial bernama Rumah Infaq. Yayasan Rumah Infaq ini didirikan oleh Oki, Ori Vitrio, dan Ustadz Yusman yang mengutamakan program pembangunan masjid di daerah-daerah terpincil Indonesia. Oki menjelaskan bahwa ia dan Yayasan Rumah Infaq sudah membangun tiga masjid di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

“Kita total sudah buat masjid itu tiga, di Nias, NTT, dan Maluku. Jadi baru-baru ini Bang Ori dan teman-teman dari Ambon mendirikan Pesantren Alansor, di dalam persanten tersebut itu banyak anak mualaf, yatim, dan dhuafa. Pesantren itu masjidnya belum jadi. Mereka berharap jadi saaat bulan Ramadan, supaya bisa tarawih dan ibadah lainnya. Alhamdulillah Ramadan ini bisa digunakan. Kemudian di Nias nama masjidnya Alfurqon. Kemudian di Flores Timur itu nama masjidnya Jaumar. Masjid itu sudah ada dari tahun 1960 dan tidak memadai, dan sekarang sudah bagus lantaran kita bantu. Jadi sejauh ini ada tiga masjid yang sudah dibangun,” jelas Oki.

Oki juga menjelaskan bahwa Yayasan Rumah Infaq ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu. Tetapi karena Oki baru bergabung dalam yayasan tersebut, maka dari itu, yayasan ini baru go public.

“Tahun 2014 Yayasan ini memang sudah ada. Hanya saja saat itu saya belum bergabung. Kemudian di tahun 2016 ini baru kami luncurkan secara resmi, saya dan Ustadz Yusman, mempunyai visi misi yang sama. Ustadz Yusman ini sebagai Direktur di Yayasan Rumah Infaq ini,” tambah Oki. (fau/dbs)

Komentar

  • Ratih Sriwidiyanti

    18 November 2018

    pelajar

    Assalamu'alaikum ustadz/ustadzah. Saya ratih, umur saya sekarang berjalan 16 tahun, saya duduk di kelas 1 Smk. Saya ingin bercerita sedikit ustadzah, jadi saya memang dari sd ingin sekali masuk pesantren dan bisa menghafal Qur'an, tetapi yang menjadi hambatan saya adalah kedua orang tua saya tidak memiliki biaya. Lalu di Smk ini juga saya semakin jauh dari Allah ustadzah, saya hampir-hampir tidak bisa menghafal al-qur'an lagi karena tugas yang begitu banyak. Saya sangat ingin bisa masuk pesantren ustadzah, tapi lagi-lagi jawaban orang tua saya sama dia tidak memiliki uang. Memang keluarga saya bukan keluarga yg berkecukupan, jadi saya ingin bertanya sama ustadzah apakah saya bisa ikut program ini? karena saya juga baru akan masuk kelas 1 smester 2. Jadi saya harus bagaimana ustadzah? terimakasih, saya harap kalian membaca pesan saya ini🙏 Dan kebetulan juga hafalan saya tidak terlalu banyak ustadzah, apakah saya bisa?


    Reply






















  • nia komalawati

    12 November 2018

    ibu rumah tangga

    assalamualaikum ustadzah sy punya putri usia 17th sedang menjalani hafalan quran apa bisa menlanjutkan di tmpt ustadzah kira2 kapan ada pendaftaran lagi


    Reply






















  • Ririn Tuhuteru

    30 Oktober 2018

    ririnjtannauni

    Bismillah Afwan Usth.Oki ana InshaAllah ingin mlnjutkan hfalan ana d rumh tahfidz Usth.Apakah masih d buka? Ana skrang lg masa pngabdian d popes jga.InshaAllah tahun depan ingin lnjt n mnylesaikan hfalan ana.Mhon doanya.Syukron sblmnya usth Mohon masukan dari usth


    Reply






















  • @sitiNuriyaj

    13 Oktober 2018

    Istiqomah

    Jika tidak kena target harus hafal dlm jangka 2 tahun bagaimana ka, apakah masih ada kesempatan untuk menghafal disana?


    Reply






















  • Nizma

    27 September 2018

    2209nihrirhisyam@gmail.com

    Assalamualaikum maaf...... Kirakira ini pake biaya tdk???


    Reply






















  • النساء

    20 September 2018

    الى استاذة اوكي

    Bismillah.. Ustadzah umur ana 17 tahun ingin memperlancar hafalan namun hingga sekarang blum menemukan rumah tahfidz yang menarik.. Ketika ana liat ini ana langsung tertarik. Jika diizinkan ana ingin jadi salah satu santri di rumah tahfidz tsb.. Syukron


    Reply






















  • Syamsiar

    14 September 2018

    Utk ustazah Oki

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Afwan ustazah saya punya anak akhwat.., kapan mulai penerimaan santri baru u tahfidznya dan saya harus menghubungi kmn kah.. Jazakillah khoir


    Reply






















  • Salsabila

    6 September 2018

    untuk ustazah oki

    Apakah pendaftatan utk masuk pondok tahfizhnya masih dibuka?


    Reply






















  • syifa annisah

    5 September 2018

    syifa annisah

    assalamualaikum maaf ustadzah kalau pendaftaran buat tahun 2019 ustadzah ? itu semua dapet beasiswa ustadzah ? soal nya saya sendiri lagi ngehafal tapi pengen cepet2 khatam terus gak ada biaya buat masuk pesantren nya saya ngehafal sendiri bukan di pondok yang khusus


    Reply






















  • Yayu hertika

    2 Agustus 2018

    Yayuhertika123@gmail.com

    Assallamuallaikkum ustadjah saya memiliki adik laki2 ingin menjadi tahfidz qur'an akan tetapi bapak saya keterbatasan biaya.bagaimana agar bisa masuk ponpes ini ustadjah.syukron


    Reply






















  • Nurul Izzati Aamaya Sifun

    30 Juli 2018

    Pendaftaran santri baru

    Assalamualaikum afwan qoblaha, ana cuma mau nanya. Ana usia 16 tahun. Kira² pendaftaran santriwati baru kapan? Syukron


    Reply






















  • Farida nopiyeni

    20 Juni 2018

    Kepada ustadzah oki

    Assalamualaikum ustadzah saya farida usia 17 thn ingin bertanya kapan pendaftaran untuk santri baru tahun 2018


    Reply






















  • Farida nopiyeni

    20 Juni 2018

    Kepada ustadzah oki

    Assalamualaikum ustadzah saya farida usia 17 thn ingin bertanya kapan pendaftaran untuk santri baru tahun 2018


    Reply






















  • Omang

    29 Mei 2018

    Rumah qur'an

    Assalamualaikum ustadzah, saya bapak dr 5 anak. 4 perempuan 1 laki-laki, dan anak laki-laki sy no.3 Saya ingin anak laki-laki saya bisa mengaji, tp jujur saya berpenghasilan paspasan, dan saya perna liat di program tv, ustadzah pernah bilang kalo ada anak yg mau belajar ngaji bs datang rumah qur'an tanpa dipungut biaya,,,! Kira-kira apa aja persyaratannya dan harus datang kemana,,,? Terimakasih atas perhatiannya


    Reply






















  • Maimunah pulungan

    14 Mei 2018

    Obu rumah tangga

    Assalamu alaikumuutadzah.saya mau nanya usadzah.saya punnya anak baru lulus aliyah.dia brcita2 jadi penghapal alquran,keinginannyaini sangat kuat ustadzah.apakah masih bisa ustadzah masuk ke pondok tahpiz ustjh.sebelumnya sy ucapkan terima kasih banyak.


    Reply






















  • SAMSIDAR

    1 Maret 2018

    sidar

    Mba OKI bagaimana cara mendaftar ke sekolah mba ....... @alhamdulillah...........


    Reply






















  • Besse Fatimah

    22 Februari 2018

    untuk ustadzah okki

    assalamualaikum ustadzah afwan, saya ingin bertanya apakah bisa lulusan MAS BINA ISLAM ingin masuk dalam tahfidz pondok ustadzah okky? karena saya memiliki adek yang ingin masuk pondok untuk menghafal ia ingin fokus menghafal terlebih dahulu dan tidak mau kuliah sementra waktu. dan adik saya belum ada hafal begitu besar. dan masih belajar sedikit demi sedikit saat ini. adik saya punya motivasi besar untuk dapat menjadi penghafal. dan pondok ustadzah okky salah satunya tempat yang di inginkan


    Reply






















  • samsidar

    18 Februari 2018

    ukhtisidar0208@gmail.com

    ustadzah saya berkeinginan masuk ke sekolah tahfidz mba oki, tapi saya baru hapal juz amma dan al-baqoroh 1-50. apakah saya bisa mendaftar ke sekolah mba oki dkk. trus rumah saya juga jauh di medan lebih kepelosoknya lagi.


    Reply






















  • Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


    Back to Top