Go International, Restoran Halal Online Asal Dubai Ini Buka 20 Gerai di Indonesia

(gomuslim). Baru-baru ini, sebuah jaringan restoran halal online asal Dubai bernama Chicking mengumumkan akan terjun ke Indonesia dengan roadmap untuk membuka 20 gerai dalam lima tahun, dimulai yang tahun ini sampai pada akhir 2016 ini. Untuk menjalankan rencananya, ChicKing menggandeng PT Ayam Top Dubai yang akan menjadi master franchisee di Indonesia.

“Penandatanganan kerja sama master franchisee ini merupakan bagian dari rencana besar kami dalam mengembangkan jaringan ChicKing di pasar Internasional,” kata CEO BFI Management DMCC Fariq Halim seperti dilansir dari publikasi Uni Emirat Arab Khaleej Times.

Fariq Halim menjelaskan pembukaan outlet ChicKing direncanakan dimulai pada akhir 2016. Selanjutnya, disusul pembukaan outlet-outlet baru hingga 20 outlet dalam 5 tahun ke depan, yang dimulai di Jawa dan Sumatera.

“Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia dan merupakan salah satu pasar utama yang kami pantau. Industri makanan di Indonesia beragam dan dominan dikendalikan oleh merek domestik. Ini adalah pasar yang kompetitif dan menantang namun kita percaya bahwa kita memiliki mitra yang tepat untuk membuat Chicking merek terkemuka di Indonesia,” ungkapnya.

Kata Fariq, pihaknya juga akan mulai terjun ke pasar Eropa Barat sebelum akhir tahun ini dengan pembukaan gerai pertama Chicking di London pada kuartal kedua 2016 dan mereka telah memesan lokasi yang strategis di pusat kota London dan konstruksi selesai pada Mei tahun ini. Merek itu juga mencari untuk melanjutkan ekspansi ke negara-negara GCC pasar Afrika Barat dan Eropa Barat.

Chicking didirikan di Uni Emirat Arab (UEA) pada tahun 2000, di bawah Banquet Foods International (Bagian dari perusahaan bereputasi dan terkenal yang berbasis di Dubai Al Bayan Group of Companies). ChicKing berkembang pesat sebagai rantai makanan cepat saji di kawasan Dubai yang  mengkhususkan diri dalam melayani ayam goreng menggunakan resep rahasia yang mencakup perpaduan unik dari tumbuh-tumbuhan terpilih dan rempah-rempah. Karena itu,  ChicKing mempunyai tagline; Real Recipe, Real Taste , and Real Fried Chicken.

ChicKing  memulai perjalanannya dengan mimpi belum ditentukan dengan sederhana untuk menciptakan merek yang dalam bisnis ingin membawa kebahagiaan dan kepuasan kepada semua masyarakat. Selama bertahun-tahun, merek ini telah berhasil mewujudkan mimpi dengan membuat ChicKing menjadi tujuan favorit untuk restoran halal yang lezat renyah untuk menu ayam goreng tidak hanya di UEA, tapi juga di beberapa negara. Adapun, hidangan yang paling favorit dari menu mereka disebutkan antara lain Family Meal: 20 Pcs mega Meal Bucket. (fau/dbs)

 


Back to Top