Syariah Hotel Solo Dekati Konsumen Dengan Manfaatkan Media Sosial

(gomuslim). Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi semakin pesat, apalagi di era digital sekarang hampir semua lini kehidupan masyarakat sudah ditambah dengan kecanggihan internet. Salah satunya adalah kehadiran media sosial yang memudahkan masyarakat saling berinteraksi di mana saja dan kapan saja. Hal tersebut juga dilakukan oleh pelaku usaha untuk berinteraksi dengan para konsumennya, seperti yang dilakukan oleh Syariah Hotel Solo baru-baru ini.  

Syariah Hotel Solo (SHS) memanfaatkan kecanggihan media sosial dan social message sebagai sarana reservasi dan berbagai informasi. Hal ini tak lain untuk mendekatkan dan mempermudah akses interaksi kepada para tamu maupun masyarakat luas. Sejauh ini hal tersebut pun telah mendapat tanggapan positif dari masyarakat maupun para konsumen loyal Syariah Hotel Solo.

Menurut Public Relations Officer Syariah Hotel Solo Paramita Sari Indah, penggunaan media sosial dan social message sudah dimulai setahun terakhir ini. Media sosial dimanfaatkan oleh management untuk menginformasikan dan mensosialisasikan berbagi informasi dan promosi terhangat yang ada di lingkungan Syariah Hotel Solo. Akun-akun media sosial tersebut juga menjadi wadah apresiasi dan ekspresi mayarakat atau para tamu ketika bertandang ke Syariah Hotel Solo. Sementara, penggunaan social messaging difungsikan untuk akses reservasi dan berinteraksi langsung kepada para tamu apabila ingin menginap.

 “Akun media sosial dioperasikan oleh public relations, mengingat sifatnya yang lebih eksternal kepada masyarakat. Sedangkan untuk social messaging di-handle oleh front office department karena menyangkut dengan reservasi tamu, dimana hal ini merupakan ranah kerja front office,” jelas Paramita, seperti dilansir dari publikasi resmi Syariah Hotel Solo.

Paramita menjelaskan saat ini akun-akun media sosial yang dimiliki oleh Syariah Hotel Solo antara lain facebook (Syariah Hotel Solo), twitter (@syariahsolo), instagram (@syariahhotelsolo), dan youtube (Syariah Hotel Solo). Sedangkan, akun social messaging yang tersedia diantaranya blackberry messager (pin D07DB52B), whatsapp (0271 711000), dan line (0271 711000). Media sosial dan social message tersebut  menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan reservasi, menggali informasi, serta mengenal Syariah Hotel Solo secara lebih dekat lagi, di samping akses utamanya adalah melalui telepon dan reservasi melalui website atau mitra online travel agent.

Syariah Hotel Solo sendiri adalah hotel bintang 4 berkonsep syariah terbesar di Indonesia yang menghadirkan 387 kamar modern minimalis. Untuk mempernyaman tamu, kami melengkapi kamar dengan fasilitas TV 32 inch dengan chanel TV local dan internasional, mini bar, AC, air panas dan air dingin di kamar mandi, peralatan pembuat the dan kopi, sambungan telephone internasional dan gratis internet (free WI-Fi), peralatan ibadah di setiap kamar serta Musholla di setiap lantai. Hotel yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 47  Solo, Jawa Tengah ini bisa menjadi pilihan destinasi bagi Anda para pemudik tujuan Kota Surakarta dan sekitarnya

Pada penghujung tahun 2015 lalu, SHS mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat dan Makanan serta kosmetika (LPPOM) – MUI  Jawa Tengah, untuk kategori restoran. Menurut General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro, untuk mendapatkan standar kehalalan dari lembaga seotoritatif MUI, perlu waktu dua tahun bagi SHS menjaga perfoma sebagai hotel syariah yang menyediakan food and beverage yang halal, bersih dan higienis hingga diganjar label halal MUI. (fau/shs/dbs)

 


Back to Top