UIN Sunan Gunung Djati Bandung Gelar Milad Teknik Elektro

(gomuslim).  Seperti tahun-tahun sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung  menyelenggarakan Gebyar  Milad Teknik Elektro (GEMA TEKNO). Untuk tahun ini, Teknik Elektro UIN Bandung genap berusia delapan tahun. Karena itu, acara Gema Tekno kali ini mengusung Tema dengan nama: Sewindu Menuju Kedewasaan.  Pada acara tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro akan membuat acara Gema Tekno menjadi lebih meriah, lebih megah, dan lebih pecah, dari tahun-tahunnya sebelumnya.  Beberapa kegiatan yang akan berlangsung dalam rangkaian Milad sewindu ini Ekspedisi Sewindu Menuju Kedewasaan, Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTER 2016),  Bazar Makanan, TEKNO MUSIK Sewindu Menuju Kedewasaan, dan  Donor Darah.

Dimulai dengan Ekspedisi Sewindu Menuju Kedewasaan, acara ini melibatkan Mahasiswa Pecinta Alam Teknik Elektro UIN Bandung yang bertujuan menaklukan delapan gunung dalam rentang waktu selama tiga bulan, dimulai dari bulan Agustus sampai Oktober 2016.  Adapun gunung yang menjadi target ekspedisi ini adalah Gunung Gede, Ciremai, Pangrango, Slamet, Prau, Cikurai, Papandaian, Guntur, dan Nantinta. Segala bentuk dokumentasi selama Ekspedisi ini akan turut serta di tampilkan pada acara puncak Gema Tekno 8.

Selain itu, acara milad ini juga akan diisi dengan Seminar Nasional yang merupakan kegiatan andalan dari Gema Tekno dari tahun-tahun sebeleumnya, di mana semua pembicara berlatarkan Tokoh Nasional, mulai dari Ilmuan, Akademisi, bahkan petinggi pemrintah turut serta memeriahkan Seminar Nasional ini. Tidak tanggung-tanggung untuk seminar kali ini panitia mengundang empat pembicara spektakuler, di antaranya adalah Dr. Eng. Khairul Anwar, Chairul Tanjung, Sandiaga S. Uno, dan Najwa Shihab dengan target 4000 peserta yang akan menghadiri seminar.

Tidak hanya itu, seminar juga akan diisi dengan Call for Paper and Poster Session untuk seluruh Mahasiswa Teknik Elektro di Indonesia dengan target 100 Jurusan Teknik Elektro yang tersebar di Indonesia akan mengikuti kegiatan ini. Bagi peserta seminar di rangkaian Milad Teknik Elektro UIN Bandung ini juga akan ada 50 stand kuliner yang akan setia menemani Gema Tekno 8 selama tiga hari full dan ditargetkan ada 10.000 pengunjung setiap harinya.

Let’s give our blood mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah mereka lewat aksi sosial di Gema Tekno 8 ini. Kegitan donor darah kali ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan Gema Tekno 8 yang bertujuan mengajak teman-teman untuk mendonorkan darah, karena berbagi tidak harus pakai materi, dengan darah juga sangat berarti dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

Selain acara edukasi dan sosial, Gema Tekno 8 akan diisi dengan acara musik oleh penyanyi yang naik daun lewat lagu Sewindu, yaitu Tulus yang akan meramaikan acara ini dengan membawakan 12 lagu pilihan lain untuk dinyanyikan pada (27/11/2016) mendatang. Selain penyanyi Tulus, ada juga Fiersa Besari, dan pembiacara lainnya yang memeriahkan acara Gema Tekno 8 yang akan berlangsung mulai tanggal 26 sampai 27 November 2016 mendatang. (fau)

 

 

 

 


Back to Top