Gelar Aksi Sosial, Majelis Ta’lim Telkomsel Beri Pengobatan Gratis di Tiga Kota

(gomuslim). Baru-baru ini, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) menggelar program Siaga Sehat yang bekerja sama dengan Rumah Zakat (RZ). Program tersebut serentak berlangsung  di tiga kota, yaitu Subang, Makassar dan Rembang. Program ini terdiri dari pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, dan tensi darah serta pengobatan gratis. Secara total, program Siaga Sehat dihadiri oleh sedikitnya 500 warga. Program siaga sehat MTT pun rutin digelar di berbagai daerah untuk meningkatkan kelayakan hidup sehat warga.Dengan aksi sosial ini, MTT berharap kegiatan ini dapat menjangkau pelosok kampung yang sulit dijangkau dan jauh dari Rumah Sakit.

Pengurus MTT Regional Sulawesi Andi Jabal Nur mengatakan antusiasme warga dengan kegiatan ini sangat baik dan hal ini menjadi acuan MTT untuk menggelar kegiatan Siaga Sehat secara berkelanjutan, sehingga semakin banyak warga yang terbantukan.

Salah satu desa yang disambangi program sosial oleh MTT ini adalah Kampung Cilembang RT 13 RW 04 Subang, Jawa barat. Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 175 warga. Sedangkan di Rembang, program Siaga Sehat MTT lebih dikenal dengan sebutan Dokar Site (Dokter Keliling Antar Site). Sedikitnya ada 107 warga Desa Nglojo RT04/02, Rembang, memperoleh pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu, warga pun mendapatkan penyuluhan tentang penyakit persendian dan kesehatan tulang dari Dokter Zahra.

Sementara, di Kelurahan Maccini, Makassar, kegiatan ini diikuti 150 warga sekaligus 100 balita dan anak yang mendapat Pemberian Makanan Tambahan. Tak hanya itu saja, warga juga diberikan penyuluhan tentang: ”Cara hidup bersih dan bahaya merokok”.

Program siaga sehat MTT akan rutin digelar di berbagai daerah untuk meningkatkan kelayakan hidup sehat warga. Dan bisa membantu para warga yang memang jauh dari akses ke Rumah Sakit di daerah masing-masing.

Majelis Ta'lim Telkomsel sendiri adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas. 


Back to Top