Film Maker Muslim Award 2016

Ahlan! Kini Lahir Selebriti Muslim-Muslimah Sejuta 'Viewers'

(gomuslim). Film Maker Muslim (FMM) telah melahirkan bintang-bintang baru di blantikan perfilman Indonesia, khususnya film pendek bergenre religi.  Belum lama ini, FMM bersama Darul Quran pimpinan Ustadz Yusuf Mansur menggelar FMM Award 2016 di Auditorium Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, acara yang  dikemas seperti Anugerah Festival Film Indonesia ini menobatkan pasangan muda paling digemari remaja muslim di dunia maya saat ini, yaitu Ressa Marheni dan Ryan Qori. Keduanya dipilih penonton sebagai pemain utama pria dan wanita terfavorit melalui film serial Ramadhan Halal.

Penghargaan Pemeran Utama Wanita untuk ketegori film Serial adalah:

1. Ressa Rere (Ramadhan Halal), Terfavorit

2. Imertha  Garcia (Hijab Love Soey),Terpuji

 Pemeran Utama Pria untuk ketegori film Serial Serial adalah:

1. Ryan Qorry (Ramadhan Halal), Terfavorit

2. Rezhy Ahmad Rezanov (Hijab Love Story ), Tepuji

 “Alhamdulillah melalui serial Ramadhan halal , kami berdua mendapatkan penghargaan pemeran utama wanita dan pemeran utama laki laki serial terfavoriit pilihan temen temen @filmmakermuslim, Terimakasih sudah vote kami, terimakasih sudah diberi kesempatan untuk bergabung di @filmmakermuslim , semoga selalu memberikan karya karya terbaik untuk menginspirasi dan memotifasi semuanya,”ujar Rere, mantan anak band yang kini banyak menginspirasi remaja muslimah berhijab syar’i ini.

Rere dan Riyan selain main film dan menjadi selebriti di dunia maya, keduanya juga disibukkan dengan jadwal menjadi pembicara di berbagai forum anak mudah di lembaga-lembaga pendidikan Islam dan kampus se-Nusantara. Umumnya, tema yang dibicarakan adalah tentang pacaran, pernikahan dan rumah tangga pasangan muda.

Pengalaman dan ilmu kedua pasangan yang popular dari dunia maya ini memang digemari ribuan remaja muslim-muslimah. Film-film yang mereka gelar di ‘youtube’ dibuka ribuan pemirsa, bahkan  untuk yang dalam garapan FMM, sudah lebih 10 juta viewers. Satu judul film FMM ada yang ditonton lebih dari sejuta berdasarkan catatan bulan lalu.

Film tersebut adalah:

  1. Cinta Subuh - Film Pendek Inspirasi: 1.076.557 views
  2. Istri Paruh Waktu - Film Pendek Inspirasi: 979.758 views
  3. CINTA SUBUH 2 : MAHA CINTA - Film Pendek Inspirasi: 749,673 views

Rere dan Riyan adalah artis dan aktor FMM yang didukung Darul Quran asuhan Ustadz Yusuf Mansur. Tim FMM menegaskan kiprahnya untuk berdakwah, menyampaikan pesan Islam kepada publik melalui film-film pendek.

Mereka telah mendapatkan jawaban bahwa pesan-pesan Islam ternyata lebih efektif disampaikan dalam bentuk visual seperti film yang mendidik dan menghibur sekaligus. Melalui dakwah dalam program inilah Rere dan Riyan lahir dan tumbuh berkembang menjadi artis dan aktor muslim paling moncer saat ini. Yang menggembirakan, kini juga mulai merambah ke layar lebar. Ahlan, Welcome celebs!

Baca juga:

 

Membludak, Ternyata Muda-Mudi Metropolitan Kini Beralih ke Film Islami

 

Akhirnya, Inilah Pemenang Piala Empat Khalifah untuk Film Islami



Back to Top