Lembaga Pendidikan ini Terima Penghargaan Program Keuangan Islam Terbaik Sedunia

(gomuslim). Baru-baru ini, sebuah lembaga pendidikan asal Pakistan meraih penghargaan sebagai peneydia pendidikan keuangan Islam terbaik sedunia. Lembaga tersebut adalah Huda Center of Islamic Banking & Economics (CIBE) yang dinilai telah berhasil menyebarkan pendidikan terbaik tentang perbankan dan keuangan Islami untuk periode tahun 2015 sampai dengan tahun 2016. 

Penyerahan penghargaan dilakukan di Colombo ibu kota Sri Lanka dibawah pengawasan Islamic Finance Forum of South Asia (IFFSA). IFFSA adalah lembaga yang anggotanya terdiri dari para CEO sejumlah bank, perwakilan dari bank sentral atau komersial dan delegasi yang berhubungan dengan finansial dan capital market dari lebih 15 negara. Berdasarkan penilaian tersebut dan laporan dari Islamic Development Bank (ICD) 2015, Al Huda menduduki peringkat pertama untuk penyelenggara seminar dan pelatihan global untuk industri keuangan dan perbankan Islami. Pada saat yang sama lembaga yang sama menduduki posisi ketiga dalam kategori penyelenggara konferensi tentang perbankan Islami dan Keuangan. 

Hafsa Saadat Head of Research and Product Development Al Huda CIBE mengatakan penghargaan ini adalah kehormatan besar bagi Al Huda yang memberi simbol bahwa institusi apapun bisa diperkenalkam ke tinggal internasional melalui kerja keras dan kejujuran. "Pekerjaan dan penghargaan ini juga tak mudah untuk dicapai. Mengingat persaingan berat dengan berbagai institusi internasional lain, kata Hafsa, seperti dilansir dari publikasi Zawya.

"Ini adalah hasil dari kerja keras tim Al Huda," kata Muhammad Zubair Mughal, Chief Executive Officer AlHuda CIBE. Mughal menjelaskan bahwa saat ini Al Huda telah mengorganisir lebih dari 1.000 pendidikan dan program pembangunan kapasitas di lebih dari 40 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Jepang, Nigeria, Tanzania, Uni Emirat Arab, dan negara-negara di Asia tengah dan Rusia selama 11 tahun terakhir. 

Kebanggaan Al Huda bukan hanya karena berhasil me raup kejuaraan itu, tapi juga karena lembaga ini telah berhasil membangun banyak perbankan Islami, perusahaan Takaful, pendanaan Islami dan institusi mikrofinansial Islami di berbagai negara dalam berbagai bahasa. Selain menangani sejumlah pelatihan di lebih dari 65 negara di berbagai benua, lembaga ini riset tentang keuangan sejak 10 tahun terakhir. 

Kini Alhuda CIBE tidak hanya konsen di bidang pendidikan keuangan Islam, tapi juga merambah pada konsentrasi lain, yaitu bidang konsultan, penelitian, publikasi, dan event. Saat ini Alhuda CIBE mempunyai empat kantor pusat, di antanaya berada di Pakistan, yaitu di Karachi dan Lahore, serta di negara lain seperti di Dubaidan Uganda. (fau/zawya/dbs)


Back to Top