Film 'Iqro: Petualangan Meraih Bintang'

Sarat Makna Untuk Generasi Muda, Film Religi Ini Akan Tayang Akhir Tahun

(gomuslim). Satu lagi film karya anak bangsa akan tayang di tahun 2016 ini. Film berjudul Iqro: Petualangan Meraih Bintang garapan Salman Films ini direncanakan tayang di layar lebar pada akhir tahun ini. Film ini sendiri telah melangsungkan proses syuting sejak awal tahun 2016 lalu. Kini, film Islami untuk semua umur tersebut tengah dalam tahap penyempurnaan.

“Film Iqro merupakan salah satu ikhtiar Salman untuk memberikan solusi kepada masyarakat,” tutur Sang Sutradara Iqbal AlFajri, seperti dilansir dari publikasi  KabarSalman.

Film ini bercerita tentang Aqila, anak berusia sembilan  tahun yang ingin belajar Alquran. Aisha Nurra Datau (12) yang berperan sebagai Aqila dan merupakan pemeran utama dapat menjadi teladan untuk anak-anak.Melalui film ini, Salman menjawab tantangan masyarakat yang kekurangan tontonan baik dan mempunyai nilai-nilai islami, terutama untuk anak-anak.

“Selain itu, kita juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam itu enggak menakutkan. Islam ramah, dan Islam itu rahmatan lil alamin,” lanjut Iqbal.

Film keluarga ini ditargetkan dapat ditonton pada akhir Oktober atau awal November tahun ini. Ke depannya, Salman Films ingin membuat film “Iqro 2” dan selanjutnya. Bahkan, naskah “Iqro” diwacanakan untuk dibuat ke dalam bentuk novel. Jika berlanjut, artinya jangkauan dakwah Salman juga terus berkembang. Informasi lebih lanjut terkait film Iqra bisa dilihat di situs resmi: www.film-iqro.com. (fau/salman/dbs)

Sinopsis

Aqila (9 tahun) adalah anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Al Qur’an.  Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha.

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi, Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Alquran. Aqila menyanggupinya.

Saat di rumah kakeknya Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di rumah tersebut. Ros mengajaknya bermain di sebuah masjid.  Di masjid inilah Aqila belajar membaca Alquran dengan metode Iqro, yang fun, berirama dan dibawakan secara ringan. Pengalaman Aqila belajar Alquran dan teladan dari kakeknya Inilah yang  menggugah mata hatinya, tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta.

 

Cast

Aisha Nurra Datau sebagai Aqila

Raihan Khan sebagai Faudzi

Cok Simbara sebagai Opa

Hj. Neno  Warisman sebagai Oma

Mike Lucock sebagai Bang Codet

Adhitya Putri  sebagai  Kak Raudhah

 


Back to Top