Remaja Palestina Ini Jadi Perempuan Paling Cerdas di Jazirah Arab

(gomuslim). Baru-baru ini remaja putri asal Palestina bernama Adyan Aqil dari distrik kota Biddia, distrik Salfit, wilayah Tepi Barat memenangi peringat pertama dalam kompetisi uji kecerdasan tingkat negara-negara Arab. Aqil, begitu ia akran disapa, berhasil menjadi nomer satu menyingkirkan para pesaingnya dalam kompetisi “Uji Memori Kecerdasan Luar Biasa” yang digelar di Aljazair yang diikuti oleh ratusan peserta berbakat. Ini merupakan momen kompetisi penting di level Arab.

Pada kompetisi tersebut, Aqil mampu menghafal dengan cekatan dan cermat rumus-rumus algoritma, menghafal puluhan ribu tanggal sejarah masa lalu dan masa mendatang, dan mampu menentukan nama hari yang dengan tanggalnya dengan sangat akurat. Dia juga mampu menghitung tanggal apapun dengan bertepatan dengan harinya meski untuk 500 tahun kemudian dalam waktu satu detik

Remaja berusia 18 tahun ini memiliki bakat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bakat Aqil ini telah diamati sejak kelas lima sekolah dasar  saat dia mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada teman-teman sekelasnya pada hari ulang tahun mereka dan ulang tahun anggota keluarga mereka. Banyak dari mereka yang terkejut dengan bakat Aqil cilik ini. Aqil bisa menyebutkan hari ulang tahun 80% dari 11.000 warga di desanya.

Aqil mengatakan bahwa bakatnya itu terungkap saat ia masih muda dan bahwa hal itu sebagai bentuk hiburan belaka pada awalnya.  "Dua tahun lalu, saya menemukan bahwa saya memiliki bakat menceritakan hari dan tanggal untuk ratusan tahun dalam waktu kurang dari tiga detik, “ ungkapnya.

Ketika ia ditanya hari apa 28 Juli 2028, dia menjawab dengan sangat cepat kurang dari tiga detik, "Jumat."

"Saya tidak tahu bagaimana saya mencapai hasil ini. tapi selain itu saya juga belajar jumlah ayat setiap surat dalam Alquran, “ jelas Aqil, seperti dilansir dari publikasi Wafa News Agency.

Selain itu, Iyad Hamouda Ketua Program The Important Person  mengatakan Adyan adalah gadis berbakat. Dia bisa mengingat 35 juta potongan informasi dalam 100.000 tahun tanpa kesalahan apapun. Iyad menambahkan bahwa Aqil juga  bisa berpikir dua kali secepat dia akan berbicara dan ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada pencapaiannya saat ini, ke depan Aqil berharap untuk ikut dalam program bakat seperti Arab Got Talent, untuk mewakili Palestina dan menaikkan bendera Palestina di kancah internasional. Pada masa depan, Aqil ingin menjadi astronom dan kini ia mulai mengasah kemampuannya dalam tekun belajar materi astronomi. (fau/wafa/dbs)


Back to Top