Bidik Wisatawan Muslim Urban, Aplikasi HalalTrip Luncurkan Paket ‘Retreat Halal’

(gomuslim). Baru-baru ini, sebuah platform online layanan wisata halal bernama HalalTrip bersama dengan ProductiveMuslim meluncurkan paket retreat halal bernama Productive Muslim Retreat. Paket tersebut menawarkan perjalanan selama tujuh hari  yang bertujuan membuat peserta wisata lebih sehat dan spiritual. Retreat halal tersebut menyasar wirausahawan, pelajar dan profesional muslim yang membutuhkan waktu untuk rehat sejenak dari kegiatan sehari-hari dan tetap sesuai dengan ajaran agama Islam. Langkah HalalTrip dan ProductiveMuslim membuat retreat halal tersebut pun demi memenuhi kebutuhan kaum muda Muslim seluruh dunia yang mencari pengalaman wisata nan unik.

Founder dan CEO Productive Muslim Mohammed Faris mengatakan pihaknya tengah menyiapkan sejumlah perjalanan retreat di berbagai lokasi di seluruh dunia. Kata Faris, Retreat ini menggabungkan pengembangan pribadi, kerja sosial, unsur spiritualitas, dan jalan-jalan ke tempat menarik, sehingga memberikan angin segar untuk keluar dari tekanan sehari-hari sambil menjalani juga  gaya hidup Muslim.

Selain itu, CEO CrescentRating & HalalTrip Fazal Bahardeen menambahkan, pengembangan proyek ini merupakan suatu respon langsung terhadap permintaan wisatawan Muslim di seluruh dunia. Katanya, program ini semakin menggambarkan betapa cepat perkembangan pasar dan terbukanya peluang di industri pariwisata halal.

Perjalanan retreat pertama yang bertajuk Practicing and Living a Productive Muslim Lifestyle akan berlangsung di sebuah resort pantai bintang lima Anantara Tangalle Beach Resort di Tangalle, Sri Lanka pada tanggal 19 sampai 25 November 2016 mendatang. Paket retreat akan terdiri dari berbagai kegiatan seperti mengikuti workshop, sesi fitnes, konsultasi nutrisi, menjadi sukarelawan di panti asuhan serta mengunjungi situs sejarah dan wisata alam Sri Lanka.

Diluncurkan sejak 2015 lalu, aplikasi bernama HalalTrip ini dibuat oleh startup asal Singapura yang menawarkan layanan travel bagi umat muslim mencoba mengakomodir hal itu. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi konsumen Muslim untuk memesan tiket pesawat, hotel, hingga paket perjalanan tersebut menambahkan fitur baru yang memudahkan pencarian makanan halal saat tengah bepergian.

Update pada aplikasi mobile HalalTrip dengan fitur pencarian menu makanan halal ini memungkinkan pengguna bisa menemukan, berbagi, dan memberikan penilaian mengenai beragam makanan halal di seluruh dunia. Ketika menemukan tempat dengan label halal di berbagai belahan dunia, pengguna dapat mengambil dan mengunggah foto, memberikan komentar, dan berbagi melalui media sosial ke umat Muslim di seluruh dunia, atau siapa pun yang menggunakan aplikasi ini. Pihak HalalTrip mengklaim bila makanan halal adalah salah satu yang diminati di dunia turisme dengan target pasar Muslim.

Selain itu, target utama platform ini adalah konsumen di Asia Tenggara, Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat. Tim HalalTrip akan melokalisasi website ini dengan menyediakan konten berbahasa Arab dan Perancis. Mereka juga berencana untuk mendukung pasar lain seperti Indonesia dan Malaysia. Aplikasi iOS Crescent Rating yang menunjukkan waktu shalat selama penerbangan dan arah kiblat yang bernama Crescent Trips juga akan tersedia untuk Android dan akan diintegrasikan di situs HalalTrip: www.halaltrip.com.  (fau/halaltrip/dbs)


Back to Top