Masjid Salman ITB Siap Sukseskan “Bandung Adha Fest 2016’

(gomuslim). Pekan ini Masjid Salman ITB dan Rumah Amal Salman menggelar "Bandung Adha Fest 1437 H feat. Salman Days Out Picnic" dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha yang akan berlangsung pada Minggu (18/09/2016). Festival yang menjadi agenda tahunan Masjid Salman ITB ini akan menyediakan ratusan porsi hidangan sate dan gulai gratis untuk pengunjung. Pada tahun kedua Bandung Adha Fest ini, pengunjung juga bisa mendapatkan jus dan salad gratis dengan syarat membawa botol minum dan kotak bekal sendiri. Perayaan Idul Adha juga semakin meriah dengan berbagai penampilan musik dan teater, serta wahana anak.

Selain itu, dalam rangkaian acara Bandung Adha Fest ini, Masjid Salman juga berupaya meningkatkan kualitas manajemen Masjid di Bandung dengan mengadakan pre-event berupa seminar di Hari Jumat dan Sabtu sebelum acara puncak di Hari Minggu. Pada Jumat (16/09/2016) ada seminar bertema: "Sosialisasi Penguatan Ekonomi Umat Berbasis Masjid bersama Bank Syariah Mandiri" dan seminar bertema: “Edukasi Ketakmiran dan Pembagian Sembako untuk Takmir Dhuafa” berlangsung pada Sabtu (17/09/2016). Dalam acara tersebut, Masjid Salman akan mengundang 100 orang takmir dari Masjid-Masjid se-Bandung Raya untuk diberi ilmu perihal manajemen Masjid.

Pada acara puncak Bandung Adha Fest 2016, Masjid Salman sudah menyiapkan rangkaian acara, yaitu open house unit dan wahana kegiatan remaja Masjid Salman, wisata kuliner: pembagian sate, gulai, jus, dan salad gratis. Tidak hanya itu, Bandung Adha Fest juga diisi dengan pertunjukkan oleh Zaki Peniti, Alif Guitar Finger, wayang anak, Komunitas Musik Bandung, Teater Qurban, dan masih banyak yang lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana Bandung Adha Fest 1437 H Azis Syahbudin, kemeriahan perayaan Idul Adha yang disajikan Bandung Adha Fest (BAF) tersebut merupakan wujud komitmen Masjid Salman dalam mendekatkan masyarakat dengan masjid. Lewat acara ini, tambah Azis, panitia ingin menarik minat masyarakat, sehingga mereka tidak memandang Masjid hanya sebagai tempat ibadah saja.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Program Idul Adha Bagus Putra berharap dengan rangkaian program Idul Adha tersebut dapat mewujudkan Masjid sebagai oase peradaban. Dia juga berharap para jemaah dapat merasakan dampak dan keberadaan masjid sebagai oase peradaban, serta Masjid sebagai tempat nyaman bagi mereka.

Adapun tahun lalu, Hari Raya Idul Adha yang sekaligus Hari Ulang Tahun Kota Bandung, Masjid Salman ITB menggelar acara bertajuk Salman a Day Out Picnic: Bandung Adha Fest  yang dihadiri sekitar 3.000 jemaah untuk turut serta dalam festival kuliner, dengan membagikan gulai dan Sate Maranggi sebanyak 10.000 tusuk. (fau/salman/dbs)

 

 


Back to Top