Olimpiade Pecinta Quran ODOJ Buka Registrasi Bazar Festival, Yuk Daftar!

(gomuslim). Komunitas One Day One Juz akan menggelar event besar akhir tahun ini bertajuk Olimpiade Pecinta Quran (OPQ). Event tersebut berlangsung selama sembilan hari di bulan November 2016. Sejalan dengan rangkaian festival Alquran pertama oleh komunitas ODOJ tersebut akan diadakan juga festival bazar yang bertema "OPQ Bazar Festival". Kegiatan festival bazar akan dilaksanakan berdampingan dengan festival Quran yakni selama 8 hari mulai tanggal 5 sampai 12 November 2016.

Panitia OPQ akan menyiapkan kurang lebih 150 stand bazar dengan berbagai produk, seperti buku, makanan, fashion, dan masih banyak lagi jenis produk lain yang ditawarkan. Untuk itu, panitia OPQ membuka kesempatan untuk para pelaku wirausaha yang ingin membuka stand di OPQ Bazar Festival dengan harga yang menarik. Kesempatan ini sangat menjanjikan, karena akan ada minimal 2000 orang yang berkunjung setiap harinya di kegiatan OPQ Bazar festival. Info mengenai stand bazar silahkan menghubungi: Marliana (081284757737)  dan Depi (085718717767).

OPQ akan diisi dengan rangkaian kegiatan Festival Quran selama enam hari yang akan menyuguhkan  berbagai acara keren nan apik seperti talkshow, seminar, temu komunitas, dan nikah massal. Selain itu, rangkaian lomba utama akan diikuti oleh kontingen dari dalam negeri dan luar negeri selama dua hari berturut-turut di Islamic Centre kota Bekasi. Kategori yang dilombakan adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ),dan Tafsir QuranTarget peserta OPQ adalah masyarakat Muslim yang berada di sekitar Dewan Pengurus Area ODOJ di berbagai daerah Indonesia maupun negara- negara di dunia. Saat ini ODOJ telah memiliki Kepengurusan di 30 Provinsi di Indonesia dan di 21 Negara.

Puncak acara berupa Tilawah Akbar pada hari ke-9 akan digelar di stadion Candrabaga, stadion bertaraf internasional kebanggaan warga kota Bekasi. Acara puncak ini juga akan diisi dengan performance robot ODOJ, performance artis, parade kontingen, parade bedug dan ikrar 1000 pengajar Alquran. OPQ juga akan  menghadirkan 5 Syekh dari 5 benua, tokoh dan ulama  nasional seperti Dr Hidayat Nur Wahid (Mantan Ketua MPR RI), Ust. Bahtiar Natsir, Ust. Habiburrahman Elshirazy, Ust. Bendri Jaisyurrahman serta artis-artis pendukung ODOJ, seperti Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Melly Goeslaw, Okky Setiana Dewi, Hamas Syahid, Bedu dan masih banyak lagi. (fau/odoj)

Baca juga:

Segera, Olimpiade Internasional Pecinta Quran Digelar di Indonesia

 

 


Back to Top