Tim Sepak Bola Dunia Beri Ucapan Tahun Baru Islam Lewat Media Sosial

gomuslim.co.id– Tahun baru Hijriyah atau yang kerap disebut sebagai tahun baru Islam jatuh pada hari Minggu (2/10/2016). Tahun baru Islam ini dirayakan oleh segenap umat muslim di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Meski tak semeriah tahun baru masehi setiap tanggal 1 Januari, tahun baru Hijriyah menjadi awal yang baru dan juga akhir dari masa lalu yang mempunyai banyak makna berupa amalan-amalan bagi umat Islam.
 
Bukan hanya masyarakat umum saja yang merayakan dan mengucapkan tahun baru Islam di tahun ini, tapi Tim sepak bola dunia sekelas Manchester United juga mengucapkan hari besar bagi umat Muslim tersebut. Manchester United mengucapkan selamat Tahun Baru Islam untuk semua umat Muslim di dunia. Hal tersebut dilihat dari akun media sosial tim berjuluk The Red Devils tersebut.
 
Manchester United terlihat mengunggah foto berupa bendera yang ada di sudut lapangan Stadion Old Trafford pada akun instagram resmi mereka yang telah terverifikasi. Bukan hanya memposting foto, mereka juga menuliskan postingan, "Kami berharap semua orang yang merayakan Tahun Baru Islam dapat menikmatinya akhir pekan ini," tulis Manchester United dalam akun resmi Instagram-nya.
 
Ucapan mereka pun mendapat berbagai komentar positif dari para pendukung mereka dari berbagai negara dan ada juga yang sekaligus mendoakan agar pasukan Jose Mourinho dapat memetik tiga poin dari Stoke City. Postingan tersebut juga mendapatkan sekitar 268 ribu Likes serta 286 komentar positif dari para pengikut Manchester United di berbagai belahan dunia. Bukan hanya pada momen ini saja, sebelumnya Manchester United jua kerap mengucapkan selamat untuk hari raya Islam lainnya, termasuk hari Raya Idul Fitri.
 
Bukan hanya di sosial media instagram, ucapan selamat Tahun Baru Islam dalam bentuk tagar juga menjadi salah satu trending topik di sosial media Twitter. Pada akun sosial media ini, terekam lebih dari 300 cuit yang menggunakan hastag atau tagar Islamic New Year.
 
Sementara itu, perayaan Tahun baru Islam juga diperingati dengan berbagai cara di Indonesia. Beberapa kegiatan itu mulai dari Tabligh Akbar hingga perayan dengan obor dari kampung satu ke kampung lainnya. Bahkan, kemeriahan yang digelar di Pondok Pesantren Az Zuhri, Semarang dengan permainan bola api. Kemeriahan pada acara yang digelar pondok pesantren Az Zuhri memang terasa karena dihadiri ratusan penonton. Ada beberapa atraksi mulai dari drumband, permainan api dari santri dan anak-anak sampai pesta kembang api. 
 
Perayaan tahun Baru Islam di Indonesia memang sudah wajar, karena Indonesia merupakan negara dengan mayoritas umat Muslim terbesar di dunia. Namun, datangnya ucapan perayaan Tahun Baru Islam oleh masyarakat dunia sekaligus salah satu tim sepakbola dunia, Manchester United menandakan bahwa penyebaran Islam sudah mulai masif dan diterima dengan baik di tanah Eropa dan negara barat lainnya. (ari/dbs)

Back to Top