Hijaber Amerika Serikat Ini Raih Penghargaan Best Dressed di Sekolah

gomuslim.co.id– Abrar Shahin menggunakan hijab sebagai busana kesehariannya. Ia menggunakan hijab bukan hanya sekadar untuk fashion belaka, melainkan sebagai bentuk pengabdian terhadap agamanya yakni agama Islam. Baru-baru ini, hijabnya tersebut menjadi sebuah kebanggaan, ketika kebiasaan sehari-harinya ini mendapatkan sebuah penghargaan. Hal ini menandakan bahwa busana muslim kian mendapat apresiasi di dunia luar.
 
Shahin mendapatkan penghargan Best Dressed di Sekolah Menengah Atas tempat Ia menuntut ilmu. Jika wanita pada umumnya memiliki prinsip bahwa rambut adalah mahkota, lain halnya dengan Shahin yang menegaskan bahwa menggunakan hijab dalam keseharian merupakan sebuah mahkota berbusana. “Hijabku merupakan mahkotaku, ketika menggunakannya, aku merasa aman serta percaya diri,” ujarnya seperti dilansir dari laman teenvougue.
 
Ia menambahkan sebagai seorang wanita muda yang beragama islam di Amerika Serikat (AS), justru membuat Ia merasa senang karena dirinya merupakan generasi yang punya pemikiran terbuka. “Sebagai seorang wanita muda yang beragama Islam di Amerika Serikat, aku merasa senang karena berasal dari generasi yang menerima dan memiliki pemikiran terbuka,” imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan bahwa saudarinya yang telah bersekolah di sekolahan tersebut sejak 10 tahun lalu ini tidak menyangka bahwa Shahin berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Meskipun Shahin masih merasa terkejut atas penghargaan ini, namun Ia berharap penghargaan ini dapat merangsang pertumbuhan penerimaan lebih lanjut untuk pelajar Muslim sepertinya.
 
“Berasal dari tingkatan yang berisikan 800 lebih siswa menjadi sebuah kebanggan yang besar karena saya adalah seorang wanita muda yang beragama muslim. Aku hanya ingin memberikan informasi kepada gadis di luar sana untuk bebas berekspresi dengan gaya mereka sendiri. Tidak ada yang lebih indah dari sebuah gadis yang berdiri atas keyakinannya sendiri,” tutur Shahin.
 
Amerika Serikat sendiri memiliki jumlah penduduk yang beragama Islam mengalami peningkatan. Bahkan, salah satu lembaga riset menyebutkan bahwa agama Islam akan menjadi agama terbesar kedua di Amerika Serikat. Penelitian Pew Research Center merilis hasil penelitian mereka mengenai prediksi populasi Muslim di Amerika Serikat. Mereka memprediksikan sebelum tahun 2040 Islam menjadi agama terbesar kedua setelah Kristen di AS.
 
Pew Research Center memperkirakan ada sekitar 3,3 juta Muslim dari segala usia yang tinggal di Amerika Serikat pada 2015. Ini berarti bahwa umat Islam terdiri sekitar satu persen dari total penduduk Amerika Serikat (sekitar 322 juta orang pada tahun 2015). Angka itu akan berlipat pada tahun 2050. Bukan hanya itu, populasi Muslim di negara tersebut berada pada kisaran usia rata-rata lebih muda daripada masyarakat umum. Jumlah yang lebih besar akan segera tiba ketika mereka mulai berkeluarga dan memiliki keturunan. Kehadiran penghargaan kepada Shahin akan semakin menegaskan eksistensi Islam di mata penduduk negara barat khususnya Amerika Serikat. (ari/dbs)

Back to Top