Malaysia Luncurkan 'Halal Speed Dating' untuk Perjodohan Syariah

gomuslim.co.id– Jika banyak tersedia restoran dan penginapan berkonsep halal, lain halnya dengan unit usaha yang satu ini. Adalah perjodohan Syariah, sebuah usaha perjodohan yang berkonsep syariah ini dihadirkan untuk meramaikan pasar halal yang kian hari kian berkembang ini.
 
Dalam upaya untuk mendorong perjodohan Syariah tersebut, Halal Speed Dating (HSD) yakni sebuah perusahaan penyedia jasa perjodohan halal asal Malaysia ini menyediakan hadiah bulan madu untuk para peserta yang berhasil menemukan pasangan melalui program mereka.
 
Publikasi MalayMailOnline (5/10) menyebutkan untuk memulai program kolaborasi dengan agen-agen perjalanan mereka, HSD akan menyediakan perjalanan bulan madu gratis ke Santorini, Yunani kepada pasangan pertama yang menikah dari sesi perjodohan mereka.
 
"Kami bermitra dengan agen-agen perjalanan. Jadi kami bisa memberikan paket bulan madu sampai dengan 11.000 tujuan bulan madu di seluruh dunia, "kata co-founder Syed Azmi Alhabshi di pos publik di profil Facebook pribadinya beberapa waktu lalu.
 
"Tawaran pertama kami adalah Santorini, Yunani. Kami akan berikan secara cuma-cuma untuk pasangan pertama yang menikah di sesi mendatang kami," katanya, mengacu pada sesi yang disebutkan pada tanggal 1, 2, 8 dan 9 Oktober, menurut halaman Facebook HSD ini.
 
Syed Azmi juga menjelaskan bahwa HSD akan mengumumkan paket pernikahan yang terjangkau untuk menawarkan calon pasangan cara mudah untuk menikah (dengan) cara moderat. Sementara itu, berbicara mengenai hasil terbaru dari layanan perjodohan halal ini, Syed Azmi mengatakan dua pasangan telah memutuskan untuk menikah setelah keikutsertaan mereka, salah satu pasangan akan menikah dalam kurun waktu tujuh minggu, dan lima pasangan yang bertunangan dan akan segera menikah. Syed Azmi juga mengklaim selama dua minggu ke belakang situs online dating miliknya lebih sering dikunjungi dan penyelenggara sesegera mungkin harus mengadakan acara mingguan.
 
Sementara itu, pada bulan Mei lalu, chief operating officer (COO) HSD Munirah Tunai Shamsidi mengatakan bahwa sekitar 20 persen dari peserta HSD telah menemukan kecocokan mereka. HSD yang memulai bisnis pada tahun lalu ini merupakan gagasan dari Munirah dan suaminya, Zuhri Yuhyi dengan dua pendiri lainnya yakni Syed Azmi dan Hayati Ismail. Konsep ini mirip dengan acara kencan kilat yang biasa, di mana para peserta diberikan waktu yang terbatas untuk mengenal satu sama lain.
 
Sedangkan untuk perbedaan, peserta perempuan yang disertai oleh pendamping yang memantau chatting dan interaksi dengan non-mahram (laki-laki yang tidak berhubungan dengan ikatan keluarga atau pernikahan), selain proses pemeriksaan yang ketat bagi mereka yang serius dalam mencari belahan jiwa. Hanya mereka yang telah lulus proses pemeriksaan oleh penyelenggara akan diundang untuk bertemu dengan pasangannnya. Sementara untuk harga tiket, peserta akan dikenakan tarif sebesar RM120 per orang atau setara dengan Rp. 378.000 dan RM80 atau setara dengan Rp. 250.000 untuk pendaftar dini. Bukan hanya diperuntukan untuk yang beragama muslim, online dating ini juga diperuntukkan untuk peserta yang beragama Non-Muslim. (ari/dbs)

Back to Top