Event Perdana, Hijabers Community Pontianak Gelar Beauty Class

gomuslim.co.id– Wanita berhijab di Indonesia semakin hari semakin menjamur saja, hal tersebut juga senada dengan semakin bertumbuhnya komunitas hijab di Tanah Air. Fenomena ini sangat wajar, tatkala semakin berkembang muslim fashion dan hijab pun tidak lagi dianggap sebagai busana keagamaan melainkan sebagai pakaian wajib untuk segala aktivitas.

Salah satu komunitas Hijab asal Pontianak yakni Pontianak Hijabers Communitymenggelar kegiatan Hijabers Day Out, Beauty Class and Hijab Tutorial dengan menghadirkan Make Up Artist, Uray Dewi, di Rumah Datok Food District Jalan Sidas Pontianak, Sabtu (8/10). Kegiatan ini juga sekaligus menjadi rangkaian kegiatan menuju grand launching komunitas ini pada bulan November mendatang.

Ketua Pontianak Hijabers Community Sari Lisnawati mengatakan bahwa komunitas ini adalah wadah aktualisasi diri karena menurutnya di Pontianak masih kurang wadah untuk muslimah.Kegiatan seperti ini juga akan selalu digelar dengan tema berbeda, mungkin saja akan digelar seminar maupun olahraga yang penting adalah kegiatan yang digelar haruslah kegiatan yang bermanfaat.

"Kenapa beauty class ini digelar karena make up memang melekat dengan wanita, ternyata banyak yang tertarik dan kami lihat ini bisa menjadi peluang kami dalam mengenalkan komunitas Hijabers Community ini ke masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu, Jumlah peserta yang menghadiri kegiatan ini sendiri sebanyak 35 orang yang berasal dari masyarakat umum. Selain itu, promosi juga dilakukan melalui selebaran dan juga media sosial dan Media sosial sendiri diakuinya lebih cepat menyebar.

Terbuka Untuk Umum

Untuk diketahui, Kegiatan Beauty Class dan Hijab Tutorial ini merupakan program Hijabers Community yang berpusat di Jakarta. Sementara di Pontianak sendiri kegiatan ini baru pertama kali digelar. "Harapannya sih bisa sukses dan lancar. Hijabers Community bisa jadi wadah muslimah dan silaturahmi muslimah Pntianak. Semoga kegiatan ini juga bermanfaat buat yang ngikutin," katanya.

Saat ini Hijabers Community memiliki komite inti sebanyak 25 orang dan akan membuka kesempatan untuk muslimah yang ingin bergabung menjadi member hijabers community yang nantinya akan mendapatkan beberapa benefit yang beragam seperti penawaran khusus untuk kegiatan yang dilakukan hijabers community maupun diskon di tenant yang bekerja sama denganHijabers Community. 

Lebih lanjut, Wakil Ketua Pontianak Hijabers Community Rufa mengatakan komunitas ini bukanlah komunitas eksklusif. Semua perempuan dari berbagai background dapat ikut bergabung, ia dan teman-temannya akan menerima siapapun yang ingin bergabung.

"Bukan sekadar kumpul-kumpul lucu saja tapi juga banyak kegiatan sosial. Ini acara kami jadi kami bersama, kita turun langsung bersinergi dengan yang lainnya," ungkapnya.

Bahkan, 90 persen peserta kegiatan ini diakuinya adalah orang baru yang belum sama sekali mereka kenal dan saling mengenal dan ada satu peserta di antara peserta Beauty Class yang berasal dari Sambas, khusus datang untuk ikut kegiatan ini. (ari/dbs)

 


Back to Top