Permudah Transaksi Non Tunai Jemaah di Tanah Suci, BNI Syariah dan Aerohajj Luncurkan Kartu Co Branding iB Hasanah

gomuslim.co.id-  Untuk mempermudah transaksi keuangan yang dilakukan jemaah Haji atau Umrah selama beribadah di tanah Suci, Bank Negara Indoensia (BNI) Syariah menjalin kerja sama dengan perusahaan travel Aerohajj (Garuda Indonesia Group). Kerja sama tersebut berhasil meluncurkan kartu co branding iB Hasanah Card yang ditujukan untuk mempermudah jemaah haji dan umrah Aerohajj dalam bertransaksi non tunai di tanah suci melalui jaringan mastercard.

Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono dalam  acara Launching Co Branding Hasanah Card Aerohajj di event Garuda Travel Fair (GATF) JCC, Jakarta Pusat pekan lalu menjelaskan kartu ini juga berfungsi sebagai kartu alumni yang di desain khusus sehingga jamaah memiliki memori perjalanan ibadah mereka serta mempermudah jalinan silaturahmi antar alumni.

Jenis kartu co-branding, tambah Imam, ini adalah kartu iB Hasanah Card yang didesain untuk dua tipe kartu yaitu Gold dan Platinum. Keunggulan kartu Co-Branding ini adalah selain dapat bertransaksi non tunai di jaringan mastercard di tanah suci, pemegang kartu juga dapat menikmati harga khusus melalui program diskon yang ditawarkan untuk menginap di hotel-hotel yang berada dalam pengelolaan Aero Wisata yang juga tergabung dalam Garuda Indonesia Group. Benefit ini bersifat khusus dan menjadi pembeda dengan kartu iB Hasanah reguler lainnya. Jemaah juga dapat menikmati penawaran menarik di merchant-merchant Halal Mastercard.

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan Aerohajj sebagai perusahaan ternama yang memiliki reputasi cukup baik. Selanjutnya kami juga akan menggali potensi kerja sama lainnya yang saling menguntungkan dengan Aerohajj. Dengan kerja sama ini kami berharap dapat terus memberikan layanan yang semakin Hasanah kepada masyarakat,” pungkas Imam.

Selain itu, kedua perusahaan ini sudah mumpuni di bidang masing-masing, sehingga kerja sama ini dinilai efektif untuk menarik minat para konsumen masing-masing. Dengan pengalamannya selama lebih dari 20 tahun, Aerohajj telah memberangkatkan lebih dari 10.000 jamaah. Sementara BNI Syariah dengan kartu iB Hasanah Card telah mencapai jumlah 150.000 pemegang kartu.

Adapun, BNI Syariah ikut serta dalam event GATF sebagai bentuk dukungan sinergi kembangkan negeri BNI Financial Centre bersama anak perusahannya terhadap perkembangan pariwisata nasional di Indonesia. Tahun ini GATF dilakukan serentak di 18 kota besar di antaranya Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Ambon, Timika, dan Jayapura.

Keikutsertaan BNI Syariah di ajang ini sebagai bentuk dukungan sinergi kembangkan negeri BNI Financial Centre bersama anak perusahaannya terhadap perkembangan pariwisata nasional di Indonesia. BNI dan BNI Syariah memberikan kemudahan transaksi finansial bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan wisata ke destinasi yang dituju. (fau/bni/dbs)

 

 

 


Back to Top