Resmi Ditutup, Ajang Tren Hijab Expo 2016 di Makassar Capai Transaksi Fantastis

gomuslim.co.id– Saat ini hijab menjadi sebuah tren global yang tengah menstimulus banyak muslimah di seluruh dunia untuk mengenakannya. Tidak terkecuali di Indonesia, tren hijab kini juga sagat digandrungi oleh para wanita Tanah Air, mulai dari wanita biasa hingga para selebriti dan public figure Indonesia. 

Sementara rencana menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia pada 2020 terus didukung berbagai agenda. Salah satunya melalui ajang pameran busana muslim di hotel berbintang di kota Makassar yang tergambar pada ajang Hijab Expo 2016 yang berlangsung di Hotel Grand Clarion Hotel Makassar (23-27/11) lalu.

Bak Gayung Bersambut, kegiatan ini ternyata mendapatkan respon yang positif dari berbagai kalangan. Mulai dari Selebriti, komunitas Hijab, hingga para masyarakat makassar pada umumnya. Bahkan, kegiatan ini juga berhasil menyerap transaksi dengan nominal yang fantastis.

“Selama rangkaian Pameran Hijab Expo 2016, total transaksi yang berhasil dibukukan hingga pameran selesai adalah Rp 5 miliar. Jumlah ini sesuai target kita sejak awal," ujar Event Manager Artpro Makassar Zulfikar kepada awak media, Senin (28/11).

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa antusiasme pengunjung pada acara Hijab Expo 2016 mencapai 5.000 orang selama tiga hari. Melalui pameran ini manajemen Artpro berharap membawa prospek bisnis busana muslim menjadi lebih baik.

Ia meyakini prospek pasar busana muslim semakin baik tergambar pada meningkatnya jumlah pengunjung maupun transaksi sebesar 70 persen dari gelaran Hijab Expo sebelumnya yang digelar di Swiss-Belhotel Jl Pasar Ikan beberapa bulan lalu.

Hal senda juga diungkapkan oleh Artis sekaligus exibitor pameran ini, Yuni Shara. Ia menuturkan, Masyarakat Sulsel dan khususnya Kota Makassar dinilai sangat suka berbelanja alias konsumtif. Hal itu menjadi perhatian khusus pengusaha dari berbagai daerah, untuk tak melewatkan event-event pameran yang digelar di Kota Makassar.

Yuni, yang membuka stand di Trend Hijab Expo di Hotel Clarion 24 sampai 27 November 2016 mengaku sangat kaget dengan antusias masyarakat untuk berbelanja. “Di luar ekspektasi saya, bahwa ternyata masyarakat kota makassar sangat tingga animo berbelanjanya,” kata Yuni Shara, beberapa waktu lalu.

Dia menyebut keikutsertaannya dalam pameran Trend Hijab Expo di Makassar, ini yang pertama kalinya, namun animo dan antusias masyarakat berbelanjanya sangat tinggi. Dia menyebut, meski bisnis hijab dan pakaian lainnya baru beberapa bulan dilakoninya, namun keuntungan yang didapat sangat besar.

Apalagi dengan mengikuti pameran seperti ini keuntungan akan bertambah dua kali lipat. “Sejak awal saya buka stand ini masyarakat langsung menyerbunya dan tidak pernah sepi pembeli. Saya rasa bisnis ini sangat menjanjikan dengan tingginya masyarakat Kota Makassar Berbelanja,” sebutnya.

Selain itu juga, jika ada pameran yang seperti ini lagi di Makassar dan dia diundang dia tak akan melewatkannya. Sebab, katanya, dari ratusan lembar pakaian yang dibawa hampir semuanya laku. Bahkan tidak jarang pembeli yang hanya membeli cuma satu melainkan ada yang sampai memborong lima lembar. “Selain saya jual di toko saya di Jakarta, juga saya jual lewat media sosial, dan rata-rata yang memesan itu dari Sulsel dan Kalimantan,” ucapnya. (ari/dbs)


Back to Top