Halal Expo Australia Rangkul Islamic Relief untuk Jadi Mitra Lembaga Amal Tahun Depan

gomuslim.co.id- Perkembangan industri produk halal terus meluas ke berbagai negara dunia. Salah satunya di Australia. Untuk mengakomodir pasar produk halal, negeri kanguru ini akan menggelar sebuah event pameran produk halal tahun depan.

Adalah  Halal Expo Australia (HEA) yang akan dihelat pada tahun 2017 mendatang. Baru-baru ini, panitia acara telah menggandeng Islamic Relief Australia (IRA) sebagai mitra amal eksklusif event Halal Expo Australia.

Penandatangan akta kerja sama tersebut dilakukan oleh Syed Atiq ul Hassan Direktur HEA 2017 dan Mr. Salwan Ameen, Country Director Islamic Relief. Rencananya, Halal Expo Australia 2017 akan menyumbangkan 5 persen dari keuntungan transaksi di event tersebut.

Badan amal Islam ini akan berpartisipasi dalam Expo Halal Australia (HEA) tahun 2017 dan bergabung di Konferensi Internasional Halal (IHC) 2017 sebagai mitra amal. Pada kesempatan tersebut,  Islamic Relief akan melakukan kegiatan untuk mengumpulkan dana bagi proyek-proyek kemanusiaan mereka.

Syed Hassan mengomentari kesepakatan itu, dalam sebuah wawancara video dalam publikasi resmi HalalFocus, dia mengatakan bahwa membangun hubungan kerja antara dua organisasi adalah hal yang bersejarah bagi komunitas Islam Australia. Adapun, melalui berbagi sumber daya organisasi tidak hanya memperkuat HEA dan IHC tetapi juga memperkuat amal dan kesejahteraan masyarakat proyek dari kedua organisasi.

Public Relation Islamic Relief Australia, Fawaz Hawchar juga menjelaskan tentang hubungan didirikan antara Expo Halal dan Islamic Relief Australia. "Industri produk adalah industri yang menarik sekarang ada di 3 triliun dolar dan berkembang pesat sebesar 20% per tahun. Itu tambahan 650 miliar dolar setiap tahunnya. Lewat fakta ini, misi kami bersama Expo Halal mencontohkan Nilai Islam, kami percaya masyarakat harus diberdayakan untuk membuat populasi yang berkelanjutan dan terampil, “ jelas Fawaz.

Selain itu, Fawaz juga mengatakan bahwa industri produk halal beroperasi di bawah seperangkat nilai-nilai termasuk etika moral, tanggung jawab sosial dan kesejahteraan hewan.

“Karena itu, sudah waktunya bagi kita untuk mengeksplorasi bisnis ini luar biasa ini dan memahami bagaimana hal itu mempengaruhi kegiatan sosial kita, “ pungkasnya.

Apalagi, tambah Fawaz, Islamic Relief bersama mitranya akan bekerja sama untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Salah satunya adalah mitra Expo Halal di Australia ini.

Untuk diketahui, Internasional Halal Expo Australia (HEA) tahun 2017 dan Konferensi Internasional Halal (IHC) 2017 yang akan berlangsung pada  Sabtu dan Minggu tanggal 11 sampai 12 Februari 2017 di Rosehill Gardens, Sydney, Australia. Dua event ini sebelumnya juga berlangsung pada tahun 2015 dan sukses dihelat di dua tempat, yaitu di Sydney dan Melbourne.

Pameran produk halal ini pada tahun 2017 mendatang dikabarkan akan berlangsung lebih megah dari event tahun sebelumnya dengan target 20.000 pengunjung dan 150 peserta pameran selama dua hari. Informasi lebih lanjut tentang event ini bisa diakses melalui www.halalexpo.com.au. (fau/halalfocus)

 


Back to Top