Rangkul BCA, Prudential Rilis Produk Baru PRUaman Syariah

gomuslim.co.id- Keuangan syariah kini semakin dilirik, berbagai jenis kerja sama yang dilakukan perbankan dan perusahaan asuransi dalam memilih program syariah dirasa dapat mendatangkan nuansa baru dalam pengelolaan keuangan. 

Salah satunya, baru-baru ini, PT Bank BCA Syariah menjalin kerja sama dengan PT Prudential Life Assurance terkait pemasaran produk bancassurance sebagai bentuk komitmen menjadi bank syariah andalan dan pilihan masyarakat yang menghadirkan solusi perbankan bagi nasabah.

Perjanjian ini merupakan awal dari kerja sama BCA Syariah dengan Prudential Life dalam hal pemasaran, distribusi, promosi, dan penjualan produk-produk bancassurance syariah di semua kantor cabang BCA Syariah, diawali dengan produk PRUaman Syariah.

"Kerja sama ini sejalan dengan misi BCA Syariah dengan tujuan untuk membangun institusi keuangan syariah yang memahami kebutuhan dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi nasabah, kami berharap agar kerjasama ini dapat terus memberikan manfaat yang sebesar besarnya, tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi kedua belah pihak sehingga tercipta hubungan berkelanjutan," ungkap Presiden Direktur BCA Syariah, John Kosasih, di Jakarta, Senin (28/11).

PRUaman syariah adalah produk asuransi jiwa pembiayaan syariah yang dirancang untuk kebutuhan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dan nasabahnya dengan prosedur administrasi yg sederhana.

Kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi nasabah atas pembiayaan mikro BCA Syariah selaku pemegang polis PRUaman Syariah. Jika nasabah meninggal dunia oleh sebab apapun. Nasabah akan memiliki alternatif solusi proteksi atas kegagalan pengembalian pembiayaan akibat kematian. Prudential akan membayarkan sisa saldo pembiayaan nasabah mikro BCA.

"Kami berharap agar kerja sama ini dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi kedua belah pihak," ucap John.

Tidak hanya nasabah, BCA pun memperoleh manfaat sebagai korporasi. Manfaat perlindungan asuransi jiwa terhadap pembiayaan pokok kepada nasabah mikro BCA syariah pemegang polis PRUaman syariah tentu dapat mendorong berkembangnya layanan keuangan mikro BCA Syariah yang semakin sehat.

Kerja sama ini akan diawali dengan produk PRUaman syariah (PAS), yang merupakan produk asuransi jiwa pembiayaan syariah yang dirancang untuk kebutuhan lembaga keuangan mikro (LKM) dan nasabahnya dengan prosedur administrasi yang sederhana.

Dalam hal ini Prudential dipilih karena telah menjadi market leader pada sektor asuransi dengan total nasabah 2,5 juta jiwa di Indonesia.  Melalui kerja sama ini diharapkan Prudential dapat semakin mengedukasi pentingnya memiliki proteksi dalam perencanaan keuangan, sekaligus memberikan manfaat saat terjadi risiko.

BCA Syariah mencanangkan untuk menjadi pelopor dalam industri perbankan syariah Indonesia sebagai bank yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran, penghimpun dana dan pembiayaan bagi nasabah perseorangan, mikro, kecil dan menengah. Masyarakat yang menginginkan produk dan jasa perbankan yang berkualitas serta ditunjang oleh kemudahan akses dan kecepatan transaksi merupakan target dari BCA Syariah. (nat/dbs)


Back to Top