Inilah Desain Hijab Karya Ivan Gunawan untuk Tahun 2017

gomuslim.co.id– Saat memasuki penghujung tahun, biasanya para desainer sudah mulai menatap model atau desain yang sekiranya bakal tenar di tahun 2017 mendatang. Tidak jarang juga para desainer sudah mulai menyiapkan rancangan atau mode terbaru menyambut akhir tahun 2016 ini. Begitu juga dengan desainer hijab. 

Tren pengguna hijab di tahun 2016 ini sangat meningkat para desainer pun saat ini telah menyiapkan rancangan baru guna menyambut tahun 2017 mendatang. Baru-baru ini, seorang desainer kenamaan Ivan Gunawan yang segera mengeluarkan koleksi hijab terbaru miliknya. Ivan Gunawan yang merupakan salah satu brand ambassador dari merek busana Muslim, Zoya tengah mempersiapkan desain khusus yang ia namakan Ivan Gunawan Exclusive for Zoya. 

Mengangkat Heritage Beauty, Ivan mengatakan bahwa koleksinya kali ini terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia mulai Sabang sampai Merauke. Dengan beberapa warisan budaya Indonesia yang diangkat ke dalam karya Ivan yang meliputi batik, songket dan tenun.

Tidak hanya itu, terdapat pula motif bunga cantik dengan warna yang cerah tertuang indah dalam koleksi hijab Ivan Gunawan for Zoya. Hijab yang akan dikeluarkan memiliki bentuk segi empat dengan ukuran 120 cm x 120 cm.

"Pada kesempatan ini saya akan mengeluarkan koleksi hijab Ivan Gunawan Exclusive for Zoya. Koleksi ini akan mengangkat keindahan dan kekayaan budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke yang didesain dengan tampilan kekinian," ujar Ivan. 

Lebih lanjut, desainer yang sudah termashyur di Indonesia ini menjelaskan bahwa koleksi tersebut menggunakan motif print bunga tiga dimensi yang berkelas. Adapun seluruh produksinya dibuat di Turki. 

Pilihan Hijab Sederhana untuk Lebaran

Bukan hanya untuk menyambut awal tahun, Ia juga menyediakan sekitar 12 desain, yang nantinya akan ia luncurkan pada bulan April, Mei dan Juni tahun depan. Hijab cantik ini diakuinya tidak memiliki segmentasi umur bagi penggunanya. Berbeda dari tahun sebelumnya, koleksi Ivan kali ini turun harga tanpa menurunkan kualitasnya. Harga hijab tersebut berkisar Rp159 ribu.

"Dalam satu kerudung ada beberapa motif dan bahan yang kita pakai adalah bahan pertama kali pada tahun lalu. Harga tahun lalu sekitar Rp179 ribu, namun untuk koleksi baru ini hanya Rp159 ribu," tutur Ivan.

Sementara itu, Zoya juga kembali berinovasi untuk memenuhi kebutuhan muslimah. Setelah meluncurkan bergo anti copet, bergo office, dan bergo sekolah, kali ini label di bawah naungan PT Shafco Multi Trading (Shafco) itu meluncurkan bergo sejuk.

Koleksi bergo terbarunya ini melalui proses teknologi tinggi dengan potongan yang sesuai dengan bentuk wajah. Selain itu, materialnya juga diklaim dapat menyesuaikan dengan suhu sekitar ketika dipakai. Founder Shafco Feny Mustafa mengatakan, bergo sejuk ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen yang ingin lebih nyaman beraktivitas dengan menggunakan bergo.

"Jadi ini teknologi yang digunakan untuk baju olahraga biar tidak gerah. Nah diaplikasikan ke bergo kita. Karena biasanya pakai bergo itu panas, dengan bergo sejuk kami ini tidak panas, ujar Feny di Pabrik Shafco, Jalan Rumah Sakit, Bandung.

Bahan yang digunakan, lanjut Feny, adalah material lycra. Hanya saja, sentuhan akhirnya ditambah teknologi dingin yang membuah bahan menjadi bisa menyesuaikan dengan suhu lingkungan. Hal itulah yang menurut Feny tidak dimiliki oleh produsen kerudung lain.

"Kita pertama dan satu-satunya yang punya bergo sejuk ini. Inovasi pabrik kami," terangnya.

Bergo sejuk ini tersedia dalam berbagai warna. Palet dasar seperti gold, hitam, abu-abu, cokelat, khaki, bisa menjadi pilihan Anda dalam beraktivitas sehari-hari. Ada pula warna pastel seperti pink, toska, dan lainnya. (ari/dbs)


Back to Top