Holland Bakery Jamin Produknya Halal dan Aman Dikonsumsi

gomuslim.co.id- Holland Bakery Cabang Lampung memberikan jaminan halal untuk semua produk olahannya. Toko aneka roti dan kue yang berdiri sejak 1978 ini menjamin kalau seluruh bahan baku dan fasilitas produk beserta peralatan pendukungnya yang digunakan di seluruh cabang, bebas dari unsur babi dan sejenisnya.

Operasional Manager Holland Bakery Lampung, Edy Priyatno menyatakan Holland Bakery selalu berkomitmen terus mengupayakan sertifikasi halal untuk seluruh produk olahan yang dijual dengan memastikan seluruh bahan baku yang digunakan untuk seluruh produk di semua cabang adalah bahan baku yang telah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI maupun sertifikat halal dari lembaga lain yang diakui oleh LPPOM MUI.

Lalu, untuk seluruh produksi produk seperti kue black forrest dan tiramisu yang sebelumnya mengandung rum (untuk menjaga keautentikan cita rasa produk) saat ini sudah digantikan dengan grape flavour yang memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI.

"Jadi masyarakat jangan ragu lagi akan kehalalan produk olahan Holland Bakery. Karena semua bahan baku dan pengolahanannya dipastikan berstandard dan bersertifikasi halal dan bebas dari bahan pengawet," kata Edy, saat ditemui di Toko Holland Bakery Cabang Utama Lampung, Jalan Raden Intan, No. 120B, Tanjungkarang, Bandar Lampung, Selasa (29/11).

Edy mengatakan secara bertahap Holland Bakery telah berhasil mendapatkan sertifikasi halal di beberapa kota di antaranya No Sertifikat Halal 17200014541014 yang diterbitkan LPPOM MUI Banten untuk unit produksi yang beralamat di Jalan Raya Serpong Km 7 Ruko Alam Sutera Blok 010, Pakulonan, Serpong-Tangerang.

Adapun, No Sertifikat Halal 04200019650615 yang diterbitkan LPPOM MUI Kepulauan Riau untuk unit produksi yang beralamat di Jalan Engku Putri Blok C No. 6-7 Batam Center, Batam, No Sertifikat Halal 05200010041015 yang diterbitkan oleh LPPOM MUI Provinsi Riau untuk unit produksi yang beralamat di Jalan Jend Sudirman No. 389 B, Pekanbaru, dan No Sertifokat Halal 00200077670616 yang diterbitkan oleh LPPOM MUI pusat dengan masa berlaku untuk seluruh produk yang Holland Bakery supply untuk PT Aerofood ACS dan Garuda Indonesia yang di produksi di sentra produksi yang beralamat di Jalan Karang Bolong Raya, No. 11, Ancol, Jakarta.

"Saat ini kami masih terus dalam proses sertifikasi halal secara nasional melalul LPPOM MUI pusat dengan nomor registrasi 15547. Kami memastikan produksi kami di cabang-cabang lain menggunakan standar fasilitas produksi dan bahan baku yang sama dengan unit produksi kami di Serpong, Batam, Pekanbaru dan sentra produksi utama Jakarta," kata Edy.

Edy melanjutkan, saat ini Holland Bakery secara nasional memiliki 21 cabang produksi dan 330 toko yang tersebar diberbagai pelosok tanah air.

"Sementara untuk di Lampung sendiri memiliki 1 cabang produksi dan 21 toko yang tersebar di wilayah Kota Bandar Lampung, Kalianda, Metro, Bandarjaya, dan Pringsewu. Kedepan kita akan targetkan melakukan ekspansi lagi ke wilayah kabupaten lain di Lampung," kata dia.

Untuk diketahui, Holland Bakery memiliki lebih dari 500 varian menu roti dan kue, di antaranya aneka bread seperti chocolate bun, cheese bun, blackpaper beef, mexican coffee. Lalu bread rolls seperti raisin roll dan sweat cheese potato; loaf bread seperti white bread dan daily vit; artisan seperti french bread dan garlic frech bread; donuts seperti sausage donut, mini donut, dan nut jhon; pastries seperti croissant, fruit cream puff, dan custard cream puff; layer cake seperti lapis surabaya dan lapis legit; pudding seperti peach pudding, zebra pudding, dan longan pudding.

Selain itu, tersedia juga aneka kue tradisional seperti dadar gulung, lemper, kroket daging, resole, pastel, bika ambon, dan lainnya. Tersedia juga aneka modern snacks, cookies, kue tar, aneka bolu dan masih banyak yang lainnya dengan harga mulai dari Rp5.000-an. (ari/dbs)


Back to Top