Aerofood ACS Jamin Kehalalan Makanan di Pesawat

gomuslim.co.id- Jaminan kehalalan sebuah produk makanan merupakan hal utama bagi kalangan muslim. Beberapa industri pangan pun saat ini kian gencar menyediakan makanan dan minumal halal khususnya bagi traveler muslim. Hal demikian juga dilakukan PT Angkasa Citra Sarana Catering Service (Aerofood ACS) dalam memanjakan wisatawan Muslim saat perjalanan penerbangan.

Baru-baru ini, Aerofood ACS memastikan bahwa produk makanan dan minuman untuk konsumen sudah terjamin kehalalannya. Pemasok makanan bagi maskapai penerbangan Garuda Indonesia itu juga mengaku siap menyambut traveler muslim yang hendak berwisata dengan ramah.

Manager QA HSE Aerofood ACS, Nuryulianti atau yang akrab disapa Noey mengungkapkan pihaknya sangat peduli akan standar halal untuk makanannya. “Tidak hanya memasak dan menjaga kualitas makanan untuk penumpang Garuda Indonesia, kita juga udah ambil jaminan halal, itu jadi concern buat penumpang,” ujarnya belum lama ini.

Noey mengatakan sertifikasi halal di lingkungan dapur Aerofood ACS sudah dimiliki. Dia  berani menjamin kalau makanannya halal. Noey juga menegaskan bahwa bahan baku makanan yang digunakan pihaknya hanya menerima dari vendor bersertifikat halal. “Semua yang ada kita halal, harus ada sertifikat halal dari vendor. Kalau tidak ada kita tolak,” katanya.

Misalnya saja untuk urusan daging sapi. Noey mengaku kalau pihak Aerofood ACS memakai daging impor dari Australia untuk keperluan produksi makanannya. Meski impor dari luar negeri, tapi pihak Aerofood ACS telah datang dan melihat langsung proses penyembelihan daging di tempat asalnya. Jadi semua bisa dijamin.

“Kalau daging kita masih pakai daging luar, karena daging lokal masih belum bisa mencukupi permintaan kita yang jumlahnya sudah hitungan ton. Waktu itu kita datang sendiri ke lokasi penyembelihan sapi, kita lihat prosedurnya halal, sapinya didoakan dulu sebelum disembelih,” paparnya.

Sementara itu, CEO PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) Bambang Sujatmiko mengungkapkan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang. “Pelayanan terbaik menjadi hal utama bagi kami. Terlebih bagi wisatawan Muslim, penyediaan makanan halal tentu menjadi prioritas demi kenyamanan,” ucapnya.

Di sisi lain, kata Bambang, pihaknya juga terus berupaya membantu mempromosikan wisata Indonesia di kancah dunia. “Kami terus berusaha mewujudkan promosi destinasi wisata Indonesia yang selalu ramah bagi wisatawan Muslim dunia,” tuturnya.

Sebagai informasi, Aerofood ACS merupakan perusahaan yang bergerak dalam kegiatan usaha penyediaan dan layanan makanan dan minuman secara luas. Jasa lainya pun dituntut untuk menjadi perusahaan terkemuka. Aerofood ACS menjadi leader dalam industri sehingga mampu menyiapkan produk dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, Aerofood ACS menerapkan Pedoman Etika dan Perilaku (Code of Conduct). Pedoman tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG) di dalam praktek pengelolaan perusahaan. Melalui pembangunan komitmen tersebut, Aerofood ACS berharap dapat mencetak kader sumber daya manusia yang memiliki integritas, kompetensi, dedikasi dan profesionalisme. (njs/dbs)

 


Back to Top