Batu International Islamic Tourism 2016

Sambut Ajang 'Islamic Tourism' Kota Malang, PT KAI Beri Diskon Tiket Kereta Api

gomuslim.co.id- Kabar baik bagi pengguna moda transportasi kereta api. Pasalnya, PT KAI Daop 8 Surabaya akan memberikan potongan harga atau diskon sebesar 10 persen selama pelaksanaan pameran Batu International Islamic Tourism (BIIT) 2016 yang digelar mulai hari ini, Jumat (2/12/2016) hingga Minggu (4/12/2016) di Balai Kota Batu, Jawa Timur.

Potongan harga tiket kereta ini akan diberikan saat pembelian dilakukan di stand PT KAI yang turut berpartisipasi dalam ajang pameran bertaraf internasional tersebut. Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan pemberian diskon ini sebagai bentuk penghargaan dan pelayanan terhadap pengguna jasa setia moda angkutan kereta api.

Selain itu, tujuan program promo tiket murah ini untuk meningkatkan minat masyarakat, khususnya di Malang Raya dan sekitarnya dalam menggunakan moda transportasi kereta api.

Dia berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan mendapat potongan harga tiket di stand PT KAI sekaligus bisa menggali informasi mengenai perkeretaapian secara umum.

"Hadirnya stand PT KAI dalam pameran Batu International Islamic Tourism juga diharapkan semakin mendekatkan dengan masyarakat untuk lebih mengenal kereta api sekaligus dapat mensosialisasikan dan promosi tentang produk-produk unggulan PT KAI," ujarnya beberapa hari yang lalu di Surabaya.

BIIT 2016 akan diikuti para peserta dari berbagai negara di dunia. Beragam kegiatan akan tersaji dalam event ini. Tak hanya seni dan budaya, event ini juga menjadi momentum promosi International Village Tourism Exhibition dan Seminar on Islamic Tourism.

Event BIIT 2016 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batu bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Seni Budaya Muslimin Nahdatul Ulama. Bukan hanya PT. KAI yang ikut ambil bagian  pada event ini, Belasan perwakilan dari Kedutaan Besar untuk Indonesia bersama Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) melakukan reboisasi di Auditorium Brantas, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/12/2016).

Penghijauan itu merupakan rangkaian dari acara Batu International Islamic Tourism (BIIT) 2016 yang digelar Pemerintah Kota Batu. Penanaman pohon tersebut dilakukan di sejumlah titik di sekitaran Auditorium Brantas yang merupakan hulu sungai Brantas.

Beberapa perwakilan Kedubes yang sudah hadir di antaranya adalah Venezuela, Meksiko, Suriname, Fiji, Tiongkok, dan Vietnam. Para perwakilan Kedubes mengaku senang bisa melakukan penghijauan di sungai Brantas, menurutnya penghijauan tersebut merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan sumber mata air.

“Ini sangat bagus, hal ini harus terus dilakukan. Tak hanya menanam kita juga harus merawatnya,” ujar Safron Abdurahman Karto Wikromo, perwakilan Kedubes Suriname untuk Indonesia.

Tak hanya penanaman pohon, para perwakilan dari kedutaan besar juga disuguhipertunjukan seni budaya lokal yaitu kuda lumping. Kegiatan ini sendiri bakal menyuguhkan beragam pertunjukkan seni budaya, yang tergolong unik adalah tari sarung yang dimainkan secara kolosal juga dihadirkan pada perhelatan akhir pekan ini.

Tercatat, ada sekitar 500 penari sarung kolosal sebagai pembuka sekaligus pemecahan rekor muri pada grand opening, Jumat  (2/12/2016) pukul 19.00. Sebelumnya acara akan diawali doa bersama lintas agama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia. (ari/dbs)


Back to Top